Arema FC Sambut Positif Timnas Tanpa TC Jangka Panjang

Rekanbola.com – Kebijakan Pelatih Timnas U-22, Luis Milla yang tak menerapkan program pemusatan latihan (TC) jangka panjang mendapat apresiasi positif dari Arema FC. Menurut Arema FC, kebijakan ini tak sampai merugikan klub karena harus kehilangan pemainnya untuk waktu lama.

“Berdasar informasi dari Luis Milla saat bertemu dengan Coach Aji Santoso, ia tidak akan menganut TC jangka panjang,” ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, pada Rekanbola.com.

“Ia berkeyakinan bahwa pemain itu besar di kompetisi regular. Soal kekompakan tim, bisa dipersiapkan sebulan sebelum match,” sambungnya.

Sebelumnya, di antara 25 nama yang dipanggil mengikuti seleksi tahap pertama Timnas U-22 terdapat tiga nama penggawa Arema FC. Tiga pemain ini adalah Nasir, Bagas Adi Nugroho dan Hanif Sjahbandi Abdurrauf.

Menurut Ruddy, tiga pemain yang dipanggil ini tetap bakal bisa memperkuat Arema pada Piala Presiden 2017. Pasalnya, usai mengikuti seleksi tiga pemain tersebut bakal dikembalikan ke klub.

“Nanti setelah seleksi, baik lolos atau tidak mereka akan dikembalikan ke klub untuk selanjutnya mengikuti Piala Presiden,” tandasnya.

Arema sendiri bakal melakoni Babak Delapan Besar Piala Presiden, yang bakal dihelat di Stadion Manahan Solo, 25-26 Februari 2016. Sejauh ini, siapa lawan skuat besutan Aji Santoso itu belum diketahui. Pasalnya, undian Delapan Besar masih akan digelar pada 22 Februari mendatang.

 

 

Baca Juga : 

  1. Head-to-head: Real Madrid vs Espanyol
  2. Data dan Fakta Serie A: Juventus vs Palermo
  3. Data dan Fakta La Liga: Barcelona vs Leganes
Facebook Comments