Arema FC Tak Akan Istimewakan Marquee Player

Rekanbola.com – Berstatus sebagai pemain bintang dan berbanderol selangit tak membuat marquee player yang didatangkan Arema FC mendapat keistimewaan. Pemain tersebut tetap akan diperlakukan sama seperti pemain lain.

Pelatih Arema FC, Aji Santoso, menegaskan, jika di Arema ada marquee player, ia tak akan mengistimewakannya. Baginya, seluruh pemain yang ada di tim adalah sama.

“Tanpa pemain lain, marquee player juga nggak bisa apa-apa,” ujar Aji.

Menurut Aji, marquee player memang memiliki reputasi bagus. Pasalnya, mereka sempat berlaga di Piala Dunia atau merumput di liga-liga top dunia.

“Namun, itu kan dulu. Buat apa kita istimewakan seorang pemain kalau dampaknya negatif,” tuturnya.

Sebelumnya, Arema FC membuka peluang untuk mendatangkan marquee player musim ini. Hal tersebut menyusul keputusan PSSI yang tak mau mengubah komposisi kuota pemain asing menjadi 3+1.

Sejauh ini belum ada nama yang dipastikan bakal merapat ke Arema. Namun, manajemen Arema FC memastikan sudah mendapat banyak tawaran. Beberapa nama yang sempat ditawarkan pada klub berlogo singa mengepal tersebut antara lain adalah: Mahamadou Diarra dan Mohamed Sissoko.

Sementara itu, tekad serupa juga dilontarkan manajemen Arema FC. Mereka menegaskan pemain yang masuk ke Arema -siapapun mereka- memiliki hak dan kewajiban sama.

Malah, menurut General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, marquee player memiliki tambahan tanggung jawab. Mereka diminta membagi ilmu dan pengalaman pada rekan-rekannya, yang sebagian besar masih berusia muda.

“Karenanya, selain kemampuan teknis dan kondisi fisik, kami mencari pemain dengan karakter seperti itu. Kami ingin agar marquee player bisa bermanfaat sebesar mungkin bagi tim,” tandas Ruddy.

 

Baca Juga :

  1. Eks MU Larang Griezmann Datang ke Old Trafford
  2. Wenger Yakin Prancis Akan Jadi Kekuatan Baru Sepakbola Dunia
  3. Kapten Persebaya Senang Dapat Kesempatan di Timnas U-19
Facebook Comments