Arema Menegaskan Tak Akan Ragu Melepas Pemain ke Timnas Indonesia

REKANBOLA – Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro, angkat bicara soal kemungkinan pemanggilan anak asuhnya untuk memperkuat Timnas Indonesia. Menurutnya, klub berlogo singa mengepal ini tak akan sedikit pun menghalangi jika ada para penggawa mereka dipanggil memperkuat Skuat Garuda, julukan Timnas Indonesia.

“Tak ada sedikit pun niat kami untuk menghalangi pemain yang akan bergabung dengan Timnas Indonesia,” ucap Kuncoro.

“Jika ada pemain yang dipanggil ke timnas, tentu kami akan melepaskannya,” ia menambahkan.

Menurut Kuncoro, sebagai pesepak bola, dipanggil ke tim nasional sangatlah membanggakan. Tak hanya bagi si pemain, klub pun merasa bangga jika pemainnya dipanggil memperkuat timnas.

“Tentu, kami akan sangat bangga. Kami justru mendorong agar pemain kami dipanggil ke timnas,” tegas mantan penggawa Timnas Indonesia tersebut.

Sebelumnya, Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Joko Susilo memastikan bahwa Dedik Setiawan tak akan menjadi satu-satunya pemain Arema FC yang akan berseragam Timnas Indonesia. Mantan pelatih Arema ini menyebut ada rencana untuk memanggil penggawa tim yang saat ini ditangani Milomir Seslija tersebut untuk memperkuat Skuad Garuda, julukan Timnas Indonesia.

“Pasti akan ada satu atau dua lagi pemain dari Arema,” ucap Joko.

“Namun, nanti akan kami perhitungkan dengan pemain-pemain dari tim lain juga,” sambungnya.

Siapa saja penggawa Arema yang layak dipanggil ke Timnas Indonesia? Simak penilaian Kuncoro di bawah ini.

Mengerucut ke Dendi Santoso

Kuncoro sendiri mengaku hampir semua penggawa Arema laya memperkuat Timnas Indonesia. Namun, menurut pelatih berusia 46 tahun tersebut, ada satu nama yang paling mungkin untuk bergabung dengan Skuad Garuda.

“Menurut saya, yang paling mungkin ya Dendi Santoso,” ucap Kuncoro.

Baca Juga:   Dikalahkan Sporting, Atletico Tetap ke Semifinal

“Ia memiliki permainan yang sangat mumpuni. Selain itu, Dendi kan juga sudah berpengalaman memperkuat Timnas Indonesia,” sambungnya.