Argentina Gagal Menang Karena Islandia Main Bertahan

REKANBOLA – Bek Argentina, Javier Mascherano menyayangkan kegagalan timnya meraih kemenangan di laga awal Argentina di Grup D Piala Dunia 2018 Rusia. Bermain melawan Islandia, Argentina harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 1-1.

Tim asuhan Jorge Sampaoli itu bermain apik dan mendominasi penguasaan bola sepanjang pertandingan. Tetapi pertahanan kuat Islandia yang tanpa celah terlalu sulit bagi Lionel Messi dkk.

Taktik Sampaoli tampaknya tidak mempan melawan tim yang bertahan serentak kompak seperti yang diperlihatkan Islandia. Bahkan para pemain Argentina terpaksa mencoba menembak dari luar kotak penalti karena kesulitan menembus barisan bek Islandia.

 

Baca Juga :

 

Masih Awal

Mascherano pun menilai kekalahan itu bukan perasaan terbaik yang dia rasakan. Tetapi bagaimanapun pertandingan pertama memang sulit dan Argentina sudah tampil cukup baik.

“(Kekalahan) itu bukan perasaan yang terbaik. Kami ingin menang, kami mencoba semuanya dan kami gagal. Tidak pernah mudah memainkan laga pertama tetapi anda harus terus melaju,” ungkap Mascherano di fourfourtwo.

“Ini masih awal, memang tidak boleh terjatuh tetapi ini bukan hari kami.”

 

Tim Bertahan

Lebih lanjut, Mascherano menyebut timnya sudah memahami betapa sulitnya bermain melawan tim yang suka bermain bertahan. Dan dia menilai Argentina sudah melakukannya dengan baik bersama dukungan para fans.

“Kami tahu sulitnya bermain melawan rival yang bertahan dengan banyak pemain di belakang, sangat rapat.”

“Kami sudah mengerahkan segalanya, kami berterima kasih pada fans dan meminta mereka untuk terus mendukung kami. Kami akan membutuhkan mereka,” tandasnya.

Baca Juga:   Terancam Degradasi, Barcelona B Borong Lima Pemain Baru

 

(Sumber : BOLA.NET)