Argentina Kalah Lawan Kolombia, Salah Messi? Statistik Beri Bukti

REKANBOLA – Argentina memulai turnamen Copa America 2019 dengan kekalahan. Melawan Kolombia, Albiceleste kalah dua gol tanpa balas. Dan lagi, performa Lionel Messi pada pertandingan di Arena Fonte Nova, Salvador, Bahia, Minggu (16/6/2019) pagi WIB mendapat sorotan.

Pada laga tersebut, Lionel Messi seolah mati kutu. Pada babak pertama, peraih lima gelar Ballon d’Or tersebut tak mampu menciptakan peluang untuk Argentina.

Messi juga gagal memaksimalkan peluang emas yang dimilikinya untuk menjebol gawang Kolombia. Peluang emas itu tercipta pada menit ke-66.

Bintang Barcelona itu sudah tidak dalam pengawalan saat melakukan sundulan setelah menerima umpan dari Angel Di Maria. Sayang, akurasi sundulan Messi malah melayang di atas mistar gawang Kolombia.

Tak hanya itu, Lionel Messi juga kalah berduel dengan pemain Kolombia sebanyak 10 kali. Pria berusia 31 tahun itu juga gagal melepaskan umpan silang dari lima kesempatan yang dimilikinya saat duel Argentina melawan Kolombia.

Simak artikel selengkapnya mengenai Lionel Messi saat melawan Kolombia di bawah ini ya Bolaneters!.

Dribel Buruk
Aksi Messi dalam menggiring bola saat melawan Kolombia juga buruk. Dari tujuh kesempatan mendribel bola, dia hanya sukses melewati pemain lawan sebanyak empat kali dengan tingkat keberhasilan hanya 57 persen.

Akurasi umpan Messi juga tak brilian, hanya 78 persen. Messi tercatat melepaskan 40 umpan, sembilan di antaranya berhasil dipatahkan lawan.

Dengan kegagalan mencetak gol ke gawang Kolombia, Messi menambah catatan buruknya di kompetisi bergengsi. Dari lima penampilan, empat di antaranya tampil di Piala Dunia 2018, Messi hanya mencetak satu gol.

Tak Cocok Dengan Aguero?
Selain performa itu, pada pertandingan melawan Kolombia tersebut juga ada fakta yang menunjukkan bahwa Messi dan Sergio Aguero seakan tak cocok. Messi dan Aguero sendiri didapuk sebagai ujung tombak pada pertandingan melawan Kolombia tersebut.

Baca Juga:   Mengenal Lebih Jauh Istilah 'DNA Manchester United'

Namun dilansir Opta, Lionel Messi dan Sergio Aguero gagal berkolaborasi dengan baik. Dalam lansiran tersebut, Messi dan Aguero gagal melakukan operan tepat sasaran di antara keduanya sepanjang babak pertama.

Catatan tersebut jelas mengherankan mengingatkan kedua pemain merupakan pemain yang sangat berpengalaman. Jadi agak aneh bila kedua pemain justru seperti ‘bermusuhan’ ketika bermain bersama di lini depan Argentina.