Argentina Masih Bisa Lolos 16 Besar Piala Dunia 2018, Begini Skenarionya

REKANBOLA – Apakah Argentina masih bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018? Bisa, tapi membutuhkan beberapa syarat. Begini caranya.

Kekalahan berat 3-0 di tangan Kroasia, Jumat dinihari, menyebabkan Argentina di ambang pulang kampung lebih awal dari Piala Dunia 2018 di Rusia. Tapi sebenarnya masih ada peluang untuk menyelamatkan nasib Albiceleste, meski sangat tipis dan bergantung pada kebaikan hati tim-tim lainnya.

Dengan tiga pertandingan tersisa di Grup D, Argentina kini butuh keajaiban untuk menghindari tragedi, menjadi tim Amerika Selatan dengan tampilan paling memalukan di Piala Dunia 2018.

La Albiceleste kini butuh kemenangan melawan Nigeria di matchday 3 dari kompetisi ini. Tetapi bahkan kalau pun itu terjadi, nasib mereka masih sangat bergantung pada hasil-hasil tim lainnya. Peluang hidup Argentina akan sangat bergantung pada apa yang akan terjadi pada laga Nigeria vs Islandia besok.

Hasil terbaik bagi La Albiceleste adalah agar Nigeria vs Islandia usai imbang. Dengan cara itu mereka “hanya” perlu mengalahkan Nigeria di pertandingan terakhir grup, sembari berharap Islandia kalah melawan Kroasia.

Sebuah kemenangan bagi Islandia akan memaksa Argentina untuk mengalahkan Nigeria dalam pertandingan terakhir mereka di grup, sembari berharap Islandia kalah melawan Kroasia. Dengan begitu runner up Grup D – jatah terakhir lolos ke babak 16 besar- akan ditentukan oleh selisih gol.

Kemenangan Nigeria atas Islandia akan berarti bahwa La Albiceleste dan Super Eagles akan saling bertarung memperebutkan satu tempat di babak berikutnya. Ini akan menjadi permainan hidup-mati, seperti yang mereka lakukan melawan Ekuador di tahap kualifikasi Conmebol untuk mengamankan tempat di Piala Dunia Rusia.

Baca Juga:   Ramos vs Lovren, Ini Pilihan Harry Kane

Bagaimana pendapat kamu? Yakin Argentina masih bisa lolos dengan peluang sekecil itu?

Baca Juga :