Arsenal Belum Berkembang, Emery Akui Man City Layak Menang

REKANBOLA – Pelatih Arsenal, Unai Emery mengakui timnya memang masih harus banyak berkembang pasca dikalahkan Machester City dengan skor meyakinkan 0-2. Emery mengakui Man City memang tampil lebih baik dan layak menang. Arsenal memulai langkah di Premier League 2018/19 dengan kekalahan.

Dua gol Man City dicetak oleh Raheem Sterling di babak pertama dan Bernardo Silva di babak kedua. Arsenal dinilai tampil buruk di babak pertama meski mulai menunjukkan perkembangan di babak kedua. Hal inilah yang membuat Emery sedikit puas meski gagal meraih poin di laga pertamanya.

Hasil ini sebenarnya tak terlalu buruk bagi Arsenal, mengingat Man City adalah sang juara bertahan. Arsenal juga baru ditangani pelatih anyar, Unai Emery, setelah dibesut Arsene Wenger selama 22 tahun lebih. Tentunya Emery masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

Baca lanjutan komentar Emery di bawah ini:

Terus Berkembang

Terus Berkembang

Emery merasa bersyukur menjalani laga pertamanya di Emirates Stadium, yang berarti di hadapan pendukungnya sendiri. Dia merasa terbantu dengan hal itu karena timnya lebih termotivasi. Dia pun menganggap kekalahan dari Man City telah menunjukkan bahwa skuatnya memang harus terus berkembang.

“Mula-mula, suasana ini bagus dengan suporter kami dan juga menjadi motivasi besar bagi kami untuk mengawasi skuat. Juga kami ingin memulai hari ini, di laga pertama, bersama pendukung kami,” ujar Emery di laman resmi arsenal.

“Hari ini, performa Man City menunjukkan apa yang perlu kami lanjutkan dalam proses kami untuk berkembang.”

Layak

Layak

Lebih lanjut, Emery pun mengakui bahwa Man City memang layak mendapatkan kemenangan tersebut. Dia pun sudah bersiap mengembangkan skuatnya untuk menghadapi laga berikutnya sepekan kemudian.

Baca Juga:   Fellaini Diklaim Punya Sesuatu yang Beda untuk Arsenal

“Saya pikir mereka (Man City) layak mendapatkan hasil ini, tetapi kami terus berkembang selama 90 menit, seperti yang saya pikir perlu kami lakukan untuk pekan depan dan laga kami berikutnya.

“”Di babak kedua, kami mendapat momen yang mungkin memberikan kesempatan untuk memperoleh hasil yang lebih baik,” pungkasnya.

Arsenal akan menghadapi lawan kuat lainnya, Chelsea, di pekan kedua Premier League, Sabtu (18/8) mendatang.

Baca Juga :