Arsenal Bersiap Lepas Tiga Pemain Belakang Sekaligus

REKANBOLA – Komposisi lini belakang Arsenal tidak terlalu solid pada musim 2018/19 yang lalu. Dalam kondisi tersebut, Arsenal kini sedang bersiap untuk melepas tiga pemain belakang sekaligus ke klub lain.

Arsenal berada di posisi ke-5 klasemen akhir Premier League musim 2018/19 lalu. Dari 38 laga yang mereka mainkan, ada 51 gol yang dijaringkan oleh lawan. Jumlah itu jauh melebihi empat tim yang berada di atasnya.

Bahkan, jumlah kebobolan Arsenal kalah sedikit jika dibanding dengan Nnewcastle yang berada di posisi ke-13 klasemen. The Magpies hanya kebobolan 48 gol saja. Berselisih tiga gol dari Arsenal.

Melihat catatan di atas, pelatih Unai Emery telah menyiapkan perombakan susunan pemain di lini belakang. Ada pemain yang bakal didepak dan ada pula pemain baru yang akan dibeli pada bursa transfer musim panas.

Langkah pertama adalah menjual pemain. Sebab, Arsenal hanya punya dana transfer senilai 40 juta pounds saja. Mereka butuh tambahan dana yang hanya bisa didapat dengan cara menjual pemain yang sudah ada.

Jual Tiga Pemain Belakang

Dikutip dari Daily Star, nama pertama yang akan dijual oleh Arsenal adalah Calum Chambers. Pemain berusia 24 tahun tersebut juga sudah tidak betah berada di Stadion Emirates. Musim lalu, Calum Chambers dipinjamkan untuk Fulham.

Selanjutnya, Arsenal juga akan melepas Nacho Monreal. Pemain asal Spanyol tersebut sejatinya sudah mengajukan permintaan pindah sejak musim 2018/19 lalu. Namun, pihak The Gunners tidak ingin melepasnya. Kini Arsenal sudah siap melepas pemain 33 tahun.

Nama ketiga yang akan dilepas adalah Laurent Koscielny. Sang kapten tidak tampil maksimal pada musim 2018/19 lalu, pasca sembuh dari cedera. Dia juga sudah mengajukan permintaan pindah ke Unai Emery dan pihak klub.

Baca Juga:   Mbappe: Sekarang Bukan Saatnya Bicarakan Real Madrid

Pemain asal Prancis sudah bertemu secara khusus dengan Emery untuk meminta izin pindah. Pemain berusia 33 juga akan dilepas oleh The Gunners.