Arsenal Intip Peluang Daratkan Phil Jones

Rekanbola – Klub Liga Inggris, Arsenal dikabarkan ingin menambah amunisi lini pertahanan mereka. The Gunners kabarnya tertarik merekrut bek Manchester United, Phil Jones.

Arsenal sendiri memang kekurangan stok bek tengah dalam beberapa bulan terakhir. Beberapa pilar lini pertahanan mereka seperti Laurent Koscielny dan Sokratis Papasthathopoulos mengalami cedera sehingga menyisakan Rob Holding dan Shkodran Mustafi di jantung pertahanan mereka.

Unai Emery sendiri merasa situasi ini kurang ideal bagi timnya. Alhasil ia berencana mendatangkan bek tengah baru untuk memperkuat barisan pertahanannya di awal tahun nanti.

Dilansir Talk Sport, Arsenal sudah menemukan kandidat yang bagus untuk barisan pertahanan mereka. Emery dikabarkan ingin memboyong Phil Jones dari Old Trafford.

 

Potensi Besar

Jones sendiri memang dikenal sebagai salah satu bek muda berbakat di tanah Inggris. Alhasil ia menjadi salah satu rekrutan terakhir Sir Alex Ferguson di tubuh Manchester United.

Jones sendiri memang memiliki performa yang apik di lini pertahanan MU. Namun faktor cedera kambuhan membuatnya tidak bisa berkontribusi maksimal bagi setan merah.

Namun Emery sendiri kabarnya menilai tinggi kemampuan Jones. Alhasil ia tetap tertarik merekrut sang pemain meski ia memiliki riwayat cedera yang buruk.

 

Peluang Terbuka

Arsenal sendiri dikabarkan memiliki peluang yang cukup besar untuk mendatangkan Jones. Pasalnya sang bek sudah mulai dicoret dari rencana Jose Mourinho.

Jones dinilai terlalu sering mengalami cedera. Alhasil Jose Mourinho menilai sang bek bakal sulit berkontribusi banyak untuk barisan pertahanan MU.

Mourinho sendiri juga dikabarkan ingin mendatangkan bek tengah baru, sehingga ia berencana mengorbankan Jones untuk memberikan tempat kepada bek barunya tersebut.

Baca Juga:   Alternatif Murah Aubameyang, Arsenal Lirik Andre Silva di Milan