Arsenal Juga Kepincut Marotta

Rekanbola – Raksasa Premier League, Arsenal dikabarkan ikut masuk dalam perburuan CEO Juventus yang akan segera meninggalkan jabatannya, Giuseppe Marotta.

Beppe Marotta kerap disebut sebagai sosok kunci sukses Juventus merajai Serie dalam tujuh musim terakhir. Tak hanya perkasa di Serie A, Juventus juga mulai merambah ke kompetisi Eropa di Liga Champions.

Mei 2010 silam, Beppe Marotta diangkat jadi General Manajer Juventus oleh Andrea Agnelli, sang pemilik Juventus. Beppe Marotta kemudian juga menjabat sebagai CEO Juventus. Sejak era tersebut, Juve mengembalikan kehebatannya di Serie A.

Namun, kontrak Beppe Marotta dengan Si Nyonya Tua akan berakhir pada 25 Oktober 2018 mendatang dan ia pun bakal meninggalkan klub yang bermarkas di Turin tersebut.

 

Usaha Arsenal

Salah satu kelihaian Beppe Marotta adalah dalam hal transfer pemain. Pria 61 tahun ini adalah negosiator ulung. Tak hanya itu saja, dia juga mampu mengendus bakat seorang pemain dan membeli dengan harga yang terjangkau.

Dilansir Tuttosport, Marotta menjadi incaran klub lain yang juga ingin sukses seperti Juventus dalam bursa transfer. Salah satu klub yang berniat merekrut Marotta adalah Arsenal.

Kubu The Gunners kabarnya siap untuk menawarkan bayaran senilai 3 juta poundsterling per musim kepada Marotta agar mau hijrah ke London.

 

Pesaing Lain

Selain Arsenal, sebelumnya Marotta juga dikabarkan masuk incaran tim papan atas Premier League lainnya, Manchester United yang memang diisukan ingin mengangkat seorang direktur sepakbola.

Selain United, klub lain yang juga tertarik merekrut Marotta adalah rival Juventus di Serie A, Inter Milan. Bahkan Marotta dan kubu Nerazzurri kabarnya sudah menggelar negosiasi dalam beberapa hari terakhir.

Baca Juga:   6 Meme ini Sindir Sinetron Indonesia, Nomor 4 Bikin Ngakak Guling-Guling!

Dalam pertemuan itu, Inter yang diwakili perwakilan Suning Group, Steven Zhang ingin mendengarkan rencana yang disiapkan oleh Beppe Marotta untuk bisa membawa Inter Milan menuju kejayaan di Italia dan Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *