Arsenal Segera Ajukan Penawaran untuk Boyong Wilfried Zaha

REKANBOLA – Raksasa Premier League, Arsenal dikabarkan bakal segera melayangkan tawaran kepada Crystal Palace untuk memboyong bomber Wilfried Zaha ke Emirates Stadium.

Pada musim 2018/19 lalu, Wilfried Zaha bermain cukup bagus untuk Crystal Palace. Mantan pemain Manchester United tersebut sukses menjaringkan 10 gol di Premier League. Catatan apik itu juga masih ditambah dengan torehan lima assist.

Dengan usia yang baru menginjak 26 tahun, maka Zaha bisa menjadi tambahan tenaga yang sangat berarti bagi tim asuhan Unai Emery.

Zaha sudah menyatakan bahwa ia ingin pergi dari Crystal Palace pada musim panas ini. Meski demikian, pemain internasional Pantai Gading itu masih ingin bermain untuk tim asal London.

Dilansir Sky Sport, Arsenal pun menyikapi hal ini dengan segera mengajukan penawaran. Perwakilan kedua pihak kabarnya sudah menggelar pertemuan untuk membicarakan kemungkinan transfer Zaha.

Masalah Bagi Arsenal

Masalahnya kini adalah mampukah Arsenal menyanggupi biaya transfer yang diminta Crystal Palace untuk Zaha, mengingat mereka memiliki dana terbatas pada jendela transfer musim panas ini.

Palace kabarnya masih belum mau kehilangan Zaha. Namun jika memang sang pemain bersikeras untuk hengkang, maka The Eagles mematok harga senilai 80 juta poundsterling.

Jika memang Zaha benar-benar pindah, makan 25 persen dari biaya transfer akan menjadi milik Manchester United karena mereka memiliki klausul tersebut ketika melepas Zaha ke Crystal Palace pada 2015 lalu.

Baca Juga:   PSG Siapkan Rencana Baru Untuk Boyong Ivan Rakitic