Arsenal Sudah Belajar dari Kesalahan di Masa Lalu

REKANBOLA – Satu kaki Arsenal sudah mencapai babak final Liga Europa. Belajar dari pengalaman di masa lalu, Pierre-Emerick Aubameyang selaku striker andalan The Gunners mengatakan bahwa timnya harus menuntaskan perjalanan mereka di kompetisi itu dengan hasil apik.

Pada hari Jumat (3/5), Arsenal berhasil meraih kemenangan atas Valencia dengan skor 3-1. Ketiga gol klub yang berbasis di Kota London itu dicetak oleh Aubameyang serta penyerang lainnya, Alexandre Lacazette.

Margin skor yang cukup besar itu membuat Arsenal bisa menjalani laga leg kedua nanti dengan minim beban. Paling tidak, mereka hanya perlu mengincar hasil seri atau bahkan kalah namun tidak kebobolan lebih dari satu gol.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Tak Ingin Ulangi Kesalahan

Pencapaian Arsenal ini sedikit dejavu. Pasalnya, mereka juga berhasil mencapai babak semifinal pada musim kemarin. Setelah begitu dekat dengan babak final, perjalanan mereka malah kandas di tangan sang juara saat itu, Atletico Madrid.

Pengalaman itulah yang sampai sekarang masih dipegang oleh Aubameyang selaku saksi sejarah. Maka dari itu, ia tak ingin Arsenal terpeleset lagi dan menuntaskan kompetisi dengan pencapaian paling baik, yakni meraih trofi.

“Target kami adalah mencapai final dan memenangkan trofi ini, karena kami tahu ini kesempatan untuk lolos ke Liga Champions tahun depan, jadi ini sangatlah penting,” tutur Aubameyang usai pertandingan kepada BT Sports.

“Tahun lalu kami terhenti di semi-final, saya pikir sekarang kami belajar banyak dari kesalahan tahun lalu, dan tahun ini harapannya kami tak melakukan hal yang sama,” lanjutnya.

Pentingnya Trofi Liga Europa

Menurut aturan, pemenang dari ajang Liga Europa akan diberi jatah tampil di Liga Champions musim depan. Terlepas posisi mereka di liga domestik. Jelas itu akan sedikit meringankan beban Arsenal dalam perburuan empat besar Premier League.

Baca Juga:   Edan! Thiago Motta Akui Jadi Gila Usai Hadapi Barcelona

Saat ini, The Gunners masih tertahan di peringkat lima dengan koleksi 66 poin. Mereka harus mengharapkan Chelsea, yang menghuni posisi empat, terpeleset jika ingin masuk ke empat besar. Tapi dengan dua laga yang tersisa, misi itu sepertinya sulit untuk diselesaikan.

Maka dari itu, Arsenal tentu harus meraih gelar Liga Europa musim ini. Sebab berpartisipasi di Liga Champions musim depan, menurut Aubameyang, adalah wajib hukumnya.

“Ini sangat penting, kami ingin tampil di Liga Champions dan bila kami mampu lolos ke sana, itu adalah sebuah trofi untuk klub. Kami ingin juara dan bermain di Liga Champions musim depan,” tandasnya.

Jadwal Arsenal Berikutnya

Leg kedua kontra Valencia akan berlangsung pada hari Jumat (10/5) pekan depan, dan digelar di Stadion Mestalla. Sebelum itu, tim asuhan Unai Emery tersebut harus melakoni laga lanjutan Premier League dengan Brighton sebagai lawannya akhir pekan ini.