Arsenal Tampil Ofensif, Klopp: Saya Menunggu Van Persie dan Bergkamp Main!

Rekanbola – Liverpool dan Arsenal harus puas berbagi poin saat bermain imbang 1-1 di pekan ke-11 Premier League 2018/19, Minggu (4/11) dini hari WIB tadi. Liverpool unggul lebih dahulu melalui gol James Milner di menit ke-61 dan dibalas Alexandre Lacazette di menit 82.

Pertandingan tersebut berjalan seimbang. Kedua tim tampil sama baiknya, Liverpool mengancam melalui serangan balik cepat yang berbahaya. Arsenal tampil percaya diri karena mendapat dukungan langsung dari publik Emirates Stadium.

Tempo Pertandingan meningkat di 20 menit akhir pertandingan saat Unai Emery menurunkan Danny Welbeck. Pergantian pemain itu berarti semua striker Arsenal sudah menjajal pertahanan Liverpool.

Pelatih The Reds, Jurgen Klopp mengakui laga berjalan cukup intens di 20 menit akhir. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

 

Menunggu Van Persie

Arsenal yang tertinggal memberikan reaksi yang tepat. Emery melakukan tiga pergantian pemain sebelum akhirnya Lacazette mampu mencetak gol balasan. Jurgen Klopp bahkan terkejut melihat Arsenal memainkan semua striker mereka.

“Arsenal kurang lebih menurunkan semua striker mereka. Sesungguhnya saya menunggu [Robin] van Persie dan [Dennis] Bergkamp!” ujar Klopp bercanda di sesi konferensi pers pasca pertandingan.

“Laga itu intens, sangat intens, sudah jelas Arsenal sedang berada di momen yang bagus. Kami membuat mereka bermain lebih mudah di babak pertama. Dilihat dari formasi, saya tak gembira melihat kurangnya kekompakan kami.”

 

Pertandingan Terbuka

Lebih lanjut, Klopp juga menilai pertandingan tersebut berjalan cukup seimbang. Arsenal tampil agresif di menit awal pertandingan, namun Liverpool juga membuktikan kemampuan mereka pada serangan pertama.

“Ketika kami menguasai bola, semuanya berjalan baik, kami mengancam. Awal laga berjalan seperti ‘wow, Arsenal hebat’ tetapi ketika serangan pertama kami, semua orang tahu ‘oke, mereka [Liverpool] juga tak terlalu buruk.”

Baca Juga:   Pjanic: MU Punya Mourinho, Pantang Diremehkan

“Setelah itu, laga berjalan cukup terbuka,” tutup Klopp.

Satu poin ini mengembalikan Liverpool ke puncak klasemen sementara. Namun mereka akan merosot ke posisi ketiga jika Chelsea dan Man City berhasil menang malam nanti.