Arsenal Terus Menang, Emery Tak Mau Bicara Juara

Rekanbola – Arsenal berhasil menembus empat besar klasemen sementara Premier League setelah meraih 10 kemenangan beruntun di seluruh kompetisi. Setelah menelan dua kekalahan di awal Premier League lalu, Arsenal terus meningkatkan kekuatan dan terus meraih kemenangan di laga-laga berikutnya.

Terakhir, Arsenal baru saja mengalahkan Leicester City dengan skor meyakinkan 3-1, Selasa (23/10) dini hari WIB. Mesut Ozil tampil gemilang dan membuktikan diri sebagai salah satu pemain penting di skuat The Gunners saat ini.

Laju positif ini mengindikasikan bahwa Arsenal siap bersaing merebut gelar juara Premier League musim ini. Saat ini posisi pertama hingga kelima di klasemen memang masih bersaing ketat.

Meski demikian, pelatih Arsenal, Unai Emery tak mau berandai-andai.Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

 

Tetap Tenang

Menurut Emery, saat ini Arsenal harus menjaga ketenangan meski terus meraih kemenangan. Dia tak mau kemenangan beruntun itu justru membutakan skuat Arsenal dari persaingan yang sesungguhnya, terlebih bicara soal gelar juara.

“Kami harus tetap tenang. Bagi kami sangatlah penting untuk mengalahkan Leicester karena mereka berda dekat di belakang kami [di klasemen],” ujar Emery di fourfourtwo.

“Kami juga melihat tim-tim yang ada di depan kami seperti Liverpool, Manchester City dan Chelsea.”

“Kami mengontrol pertandingan dan menemukan kesempatan untuk mencetak gol. 30 menit awal berjalan sulit,” sambungnya

 

Cedera

Lebih lanjut, Emery juga berharap barisan pemain Arsenal yang cedera bisa segera pulih sebelum bertanding melawan Sporting di Liga Europa, Jumat dini hari WIB pekan ini. Menurutnya, saat ini Arsenal sedang menghadapi jadwal padat dan sangatlah penting bagi pemain mendapat istirahat cukup.

Baca Juga:   Gantikan Allegri, Guardiola jadi Pelatih Impian Juventus

“Minggu adalah hari yang buruk untuk cedera. Dua pemain di posisi yang sama seperti Sead dan Nacho memiliki masalah kecil. Pagi ini mereka tak bisa bermain.”

“Saya berharap mereka bisa bermain melawan Sporting. Untuk Sokratis, dia bisa tinggal di sini untuk laga hari Kamis nanti [Jumat dini hari], dengan banyaknya pertandingan dalam beberapa hari, sangat penting bagi mereka untuk beristirahat,” pungkasnya.