Arti Penting Derby Manchester Untuk Marcus Rashford

Rekanbola – Penyerang muda Manchester United, Marcus Rashfordmengaku sangat antusias dengan digelarnya partai Derby Manchester nanti malam. Rashford menyebut laga ini merupakan laga yang sangat penting bagi dirinya sendiri dan juga untuk para pendukung setan merah.

Manchester United akan melakoni sebuah laga krusial nanti malam. Mereka akan menyambangi tetangga mereka, Manchester City di pertandingan pekan ke 12 Liga Inggris.

Jika dilihat dari posisi kedua tim di klasemen, duel ini sejatinya tidak terlalu krusial karena City berada di puncak klasemen sementara United berada di peringkat tujuh. Namun partai ini tetap menyedot animo yang besar karena sejarah rivalitas kedua klub.

Rashford sendiri mengamini hal tersebut, karena menurutnya partai Derby Manchester ini adalah salah satu partai paling spesial di Inggris. “Rivalitas antara kedua tim ini sangatlah besar,” buka Rashford di halaman resmi Manchester United.

Baca komentar lengkap sang pemuda di bawah ini.

 

Mendarah Daging

Rashford menuturkan bahwa rivalitas United dan City ini sudah mendarah daging di seluruh elemen klub.

“Saya ingat ketika saya masih di akademi United, di mana saya pertama kali memainkan partai Derby ini saat usia saya masih sembilan tahun. Pertandingan ini terasa berbeda dari pertandingan yang lain, partai ini benar-benar spesial.”

“Ketika saya pertama kali bergabung dnegan klub, ada sekitar 30 atau 35 pemain di tim junior kami dan beberapa di antara mereka bukan berasal dari Manchester. Namun ketika kami memainkan partai ini, maka kami semua merasa sangat berbeda. Para pemain akademi selalu menantikan pertandingan ini dan kami selalu siap menghadapi situasi derby ini.”

Baca Juga:   Jadi Rebutan, Sang Ayah Indikasikan Aleksandr Golovin Siap Pindah

 

Belajar Banyak

Rashford sendiri juga mengakui bahwa partai Derby merupakan partai yang penting baginya, karena ia bisa belajar banyak hal dari pertandingan dengan intensitas yang tinggi seperti itu.

“Pertandingan Derby selalu sulit, namun saya rasa pertandingan ini adalah pertandingan di mana saya bisa belajar sangat banyak. Terkadang kami bisa menang 3-0 dan 4-0 dan semua orang senang dengan kemenangan itu, namun sebagai pemain, apa yang anda pelajari dari pertandingan itu?”

“Tentu saya belajar dari setiap pertandingan yang saya mainkan dan saya pasti senang dengan hasil-hasil seperti itu. Namun terkadang ada pertandingan di mana kami hanya menang 1-0 atau imbang 1-1 di mana segalanya menjadi sangat ketat, dan pertandingan seperti itulah di mana saya bisa belajar lebih banyak.” tandasnya.

 

Modal Apik

Manchester United punya modal apik saat menyambangi Etihad Stadium nanti setelah mereka mengalahkan Juventus dengan skor 2-1 di tengah pekan lalu.