Arti Transfer Ronaldo, Can, dan Cancelo Bagi Nedved

REKANBOLA – Legenda Juventus Pavel Nedved menyebut perekrutan Cristiano Ronaldo merupakan langkah maju, sementara transfer Emre Can dan Joao Cancelo juga berarti penting bagi Bianconeri.

Musim panas ini Juventus melakukan bongkar pasang pemain. Bianconeri ditinggalkan beberapa pemainnya seperti Gianluigi Buffon, Gonzalo Higuain, hingga Stephan Lichtsteiner dan Kwadwo Asamoah.

Akan tetapi setelah itu mereka mendatangkan sejumlah pemain baru. Di antaranya tentu adalah Ronaldo, Can dan Cancelo.

Perekrutan tiga pemain itu memperkuat semua lini skuat Juventus, dari depan, tengah dan belakang.

Langkah Maju

Langkah Maju

Perekrutan Ronaldo tentu saja merupakan perekrutan yang terbesar. Ia adalah pemain terbaik di dunia sekarang ini, bersama Lionel Messi. Transfernya menjadi yang termahal di Italia.

Hadirnya Ronaldo dianggap akan bisa membantu Juve meraih prestasi lebih baik di Liga Champions. Namun Nedved menambahkan bahwa hadirnya CR7 juga akan membantu persepakbolaan Italia secara keseluruhan.

“Ronaldo? Langkah maju Juventus di antara klub-klub besar di Eropa telah dikonfirmasi lebih lanjut,” ujarnya pada Juventus TV.

“Bahwa kami berhasil membawa Ronaldo ke Juventus adalah sesuatu yang luar biasa. Ini akan memberi kita sedikit lebih banyak untuk masa depan, serta untuk semua sepakbola Italia.”

Transfer Emre Can

Transfer Emre Can

Sementara itu Can didatangkan dengan gratis. Ia dicomot dari Liverpool setelah kontraknya di Anfield habis.

Perekrutan gelandang asal Jerman ini sendiri tak banyak dibahas, beda dibanding Ronaldo. Padahal ia pemain yang berkualitas.

“Emre Can? Ada sedikit pembicaraan saja tentang dirinya, tapi ia adalah perekrutan yang penting oleh dewan klub,” serunya.

“Semua klub besar di Eropa menginginkannya dan kami berhasil mendapatkannya. Ia adalah pemain yang memberi banyak substansi dan sempurna secara taktis dan teknis,” terangnya.

Baca Juga:   Masa Depan Zidane Tak Ditentukan Liga Champions

“Ia tipikal pemain Jerman yang tahu bagaimana menggunakan bola dengan baik. Anda akan melihat bahwa ia akan menjadi sangat penting bagi tim.”

Perekrutan Cancelo

Perekrutan Cancelo

Sementara itu, perekrutan Cancelo juga tak menarik perhatian. Namanya masih kalah beken dari Emre Can, apalagi Ronaldo.

Akan tetapi, Nedved menegaskan transfernya tak kalah pentingnya dibanding Can maupun Ronaldo.

“Cancelo? Ia juga perekrutan penting. Saya hanya melihat beberapa pemain bergabung dengan Juve dengan karakter, teknik, dan kelincahannya,” terangnya.

“Saya pikir ia akan menjadi penting di musim ini, terutama di Eropa,” tegasnya.

Baca Juga :