Aryna Sabalenka Pupuskan Harapan Madison Keys Demi Melaju Ke Semifinal Di Cincinnati

rekanbola – Setelah melakoni laga perempatfinal melawan petenis harapan tuan rumah, Keys, Sabalenka mengatakan, “Tentunya itu pengalaman yang menakjubkan bagi saya dan saya sangat senang akhirnya saya bisa menyelesaikannya dengan dua set langsung.”

“Saya selalu menikmati bermain di lapangan utama dan itu pertandingan yang apik. Saya begitu senang untuk hal itu.”

Melakoni laga perempatfinal di Cincinnati, petenis yang masih berusia 20 tahun, Sabalenka memperlihatkan kemampuan kelas dunia seperti ketika ia mengklaim kemenangan besar lainnya di pekan ini, termasuk menaklukkan petenis peringkat 10 besar seperti Karolina Pliskova dan Caroline Garcia di babak-babak sebelumnya dan di laga-laga tersebut, ia harus mengamankan sejumlah peluang match point.

“Tidak masalah siapa yang anda lawan,” ungkap petenis peringkat 34 dunia, Sabalenka merujuk pada semua kemenangannya atas petenis peringkat 20 besar.

“Saya mengerti sekarang. Anda memasuki lapangan, bertanding, dan tidak memikirkan tentang apakah lawan anda petenis unggulan atau petenis non unggulan. Anda hanya harus datang dan memperlihatkan kepada orang-orang bahwa anda adalah terbaik. itu saja cukup.”

Di sepanjang pertandingan, Sabalenka menghasilkan 19 winner dengan 12 unforced error, sementara Keys menghasilkan 25 winner dengan 20 unforced error. Tetapi, Keys gagal mengkonversi satu pun dari 10 peluang break pointnya, sementara Sabalenka berhasil mengkonversi dua dari tiga peluang break pointnya untuk menyegel kemenangan.

“Saya sangat senang bisa memenangkannya dengan dua set langsung. Sekarang, saya bisa lebih tenang, karena sebelumnya kepada diri saya sendiri, saya seperti, ‘Ayo, dua set saja, dua set, jangan tiga, kumohon. Kau harus menyimpan energimu’,” seru Sabalenka.

Berkat kerja kerasnya, Sabalenka membukukan laga semifinal menantang melawan petenis peringkat 1 dunia, Simona Halep. Pada satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya, Halep mengalahkan Sabalenka dengan hasil cukup telak 6-2, 6-2 di perempatfinal Shenzhen Open awal musim ini.

Baca Juga:   Hadapi Asian Games, Pelti Juga Andalkan Christo Untuk Raih Medali

“Itu akan menjadi pertandingan yang sengit. Halep adalah petenis hebat, petarung sejati. Pertandingan itu akan cukup menyulitkan bagi saya, tetapi saya akan berusaha melakukan yang terbaik,” timpal Sabalenka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *