AS Roma Hadang Juventus dan Tottenham Kejar Nicolo Zaniolo

REKANBOLAJuventus dan Tottenham saling sikut dalam perburuan bintang muda AS Roma, Nicolo Zaniolo. Tetapi persaingan itu sepertinya akan sia-sia karena direktur Giallorossi, Gianluca Petrachi, menegaskan bahwa pria berumur 20 tahun itu tidak dijual.

Zaniolo baru bergabung dengan AS Roma pada tahun 2018 lalu dan langsung mencuri satu tempat di skuat inti. Namanya tak bergeser meski ada pergantian di kursi kepelatihan, dari Eusebio Di Francesco berpindah ke Claudio Ranieri.

36 penampilan di semua kompetisi, ditambah koleksi enam gol dan dua assist, sudah membuktikan bahwa Zaniolo menyembunyikan potensi yang besar. Wajar jika kemudian klub besar seperti Juventus dan sang finalis Liga Champions, Tottenham, kepincut menggunakan jasanya.

Tapi AS Roma bersikeras untuk tidak melepasnya, setidaknya pada bursa transfer musim panas ini. Petrachi selaku direktur olahraga Giallorossi mengkonfirmasi bahwa mantan pemain Inter Milan tersebut tidak masuk dalam daftar jual.

“Saya tak pernah menaruh Zaniolo dalam daftar jual, atau berkata dia berada dalam bursa transfer,” tutur Petrachi saat memperkenalkan rekrutan terbaru AS Roma, Leonardo Spinazzola.

“Bursa transfer penuh dengan jebakan, tapi hari ini Zaniolo tidak berada di bursa transfer. Dalam hidup anda harus paham dan mengevaluasi semuanya,” lanjut mantan direktur Torino tersebut.

Perkataan yang Diputarbalikkan

Petrachi juga menepis kabar yang mengatakan bahwa dirinya ada di balik upaya AS Roma untuk menjual Zaniolo pada musim panas ini. Malah sebaliknya, ia justru sedang berusaha untuk mengeluarkan kemampuan terbaik sang pemain.

“Saya mengambil kesempatan ini untuk berkata bahwa saat saya sedang mengapresiasi Zaniolo dengan kecintaan dari dunia ini agar dia bisa kembali ke jalur yang ditinggalkan, dengan cepat dikatakan bahwa Petrachi menjual Zaniolo,” tambahnya.

Baca Juga:   Pengalaman Pogba Akan Membantu Mbappe di Piala Dunia 2018

“Ini tidak benar. Saya mencoba mengerahkan kemampuan terbaik dari Zaniolo. Saya juga adalah orang yang sangat praktikal, saya melakukan kontak langsung dengan pemain saya,” tandasnya.