Asap Penuhi Kabin Pesawat Maskapai Delta, Penumpang Dievakuasi

Rekanbola – Maskapai penerbangan Amerika Serikat Delta Airlines terpaksa mendarat di bandara Denver, Colorado, setelah asap memenuhi di kabin pesawat sehingga penumpang harus dievakuasi.

Penerbangan 1854 itu terbang dari Detroit dan mendarat normal pada Selasa (8/5/2018) pukul 20.10 malam waktu setempat di Denver sehingga penumpang daapat dievakuasi dari pesawat.

Sebelum mendarat, penumpang melaporkan adanya asap yang memenuhi kabin. Sebanyak 146 penumpang keluar dari pesawat dengan menggunakan emergency slide dan melalui sayap pesawat.

Juru bicara maskapai Delta, Lisa Hellerstedt mengatakan pada Rabu (9/5/2018), sebagian kecil cairan hidrolik menetes ke unit daya panas sehingga menimbulkan asap ke dalam kabin.

Penyidik tidak menemukan bukti adanya kebakaran di pesawat. Bandara Internasional Denver sempat diamankan ketika pesawat meluncur untuk mendarat.

Awak penerbangan meminta penumpang untuk meletakkan sesuatu di wajah mereka dan menunduk serendah mungkin.

“Kami tidak mendapat instruksi yang jelas sehingga orang-orang bilang, ‘ada asap’,” kata seorang penumpang Paige Armstrong.

“Seseorang bersiul, dan banyak penumpang berteriak. Semua orang menekan tombol dan kemudian membuka kokpit,” imbuhnya.

Saat pesawat mendarat, unit respons bandara telah bersiap dan penumpang dibawa ke terminal dengan menggunakan bus.

Namun, satu orang dilaporkan telah dibawa ke rumah sakit. Belum ada keterangan lebih lanjut tentang kondisinya. Sementara, beberapa mengalami luka ringan selama evakuasi.

“Keamanan pelanggan dan awak Delta merupakan prioritas kami, dan kami mohon maaf atas kekhawatiran yang disebabkan situasi ini,” tulis pernyataan dari maskapai Delta.

Baca Juga:   PDIP Kumpulkan Data Dugaan Kecurangan di Pilgub Lampung