Asensio: Madrid Harus Lebih Tangguh di Bernabeu

RekanBola – Marco Asensio mengakui bahwa Real Madrid harus menderita di kandang Bayern Munich sebelum memetik kemenangan. Asensio juga menyebut Madrid harus tampil lebih tangguh di kandang sendiri.

Madrid menang tipis 2-1 atas Bayern di leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (26/4/2018) dinihari WIB. Pada pertandingan di Allianz Arena tersebut, Los Blancos sempat tertinggal oleh gol Joshua Kimmich. Tapi, mereka mampu membalikkan keadaan melalui gol-gol Marcelo dan Asensio.

Statistik pertandingan di situs resmi UEFA menunjukkan bahwa Bayern sebenarnya lebih mendominasi. Bayern unggul penguasaan bola 59-41%.

Bayern juga punya lebih banyak peluang. Tim tuan rumah membuat 13 percobaan mencetak gol, lima di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, Madrid cuma membuat tujuh percobaan dan empat yang tepat sasaran. Akan tetapi, Madrid keluar sebagai pemenang karena lebih efisien dalam memanfaatkan peluang-peluang mereka.

Kemenangan di leg pertama membuka lebar peluang Madrid untuk lolos ke final. Tim besutan Zinedine Zidane itu akan gantian jadi tuan rumah pada leg kedua yang digelar pekan depan.

“Kami harus berjuang untuk hasil ini, kami sempat tertinggal dan sekarang kami harus lebih lebih tangguh di Bernabeu,” ujar Asensio di Marca.

“Saya gembira dengan pertandingan ini. Kami sudah tahu kami akan menderita, tapi kami bisa pulang dengan keunggulan tipis dan itu sangat penting,” tambahnya.

“Kami tahu bahwa Bayern sangat kuat, bahwa Bayern akan banyak mendominasi. Kami tahu bagaimana menderita dan bagaimana memanfaatkannya untuk mencetak gol,” kata Asensio.

(Sumber :Detik.com )

BACA JUGA :

Baca Juga:   5 Cara Kuruskan Badan Tanpa Diet