Ashleigh Barty Gagalkan Usaha Venus Williams Menuju Semifinal Di Birmingham

REKANBOLA – Juara French Open musim ini, Ashleigh Barty mengantongi 10 kemenangan beruntun setelah memetik kemenangan dua set langsung di perempatfinal Birmingham Classic.

Petenis unggulan kedua, Barty tampil cukup meyakinkan ketika menumbangkan petenis yang telah menjuarai Grand Slam sebanyak tujuh kali, Venus Williams dengan 6-4, 6-3 yang membawa Barty menuju semifinal di Birmingham.

“Saya merasa, penampilan saya di grass-court semakin membaik setelah melakoni setiap pertandingan dan sungguh menyenangkan bisa memberikan peluang lain kepada diri saya sendiri untuk bermain di grass-court serta melakoni pertandingan nomor tunggal lainnya,” papar Barty.

“Sungguh suatu kehormatan tiap kali bertanding melawan juara sejati seperti Venus. Ia telah melakukan banyak hal luar biasa bagi olahraga ini. Ia menginspirasi generasi baru untuk menayunkan raket. Kapan pun anda berkesempatan bertanding melawannya, hal itu benar-benar suatu keistimewaan tersendiri.”

Di laga perempatfinal kali ini, lagi-lagi Barty, yang dua pekan lalu baru saja memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di Roland Garros, memperlihatkan performa yang solid. Ia memenangkan 77 persen poin dari servis pertamanya, menembakkan tujuh ace, dan mengkonversi empat dari delapan break point yang diciptakannya.

Williams bermain cukup baik setelah merebut keunggulan 4-1 di set pertama, tetapi langkahnya terhalang oleh 28 unforced error yang mengalir dari raketnya dengan hanya menghasilkan 11 winner.

Petenis peringkat 2 dunia, Barty masih berpeluang untuk bertengger di peringkat 1 dunia untuk kali pertama dalam kariernya setelah mengklaim kemenangan yang diperjuangkannya selama 85 menit atas mantan petenis peringkat 1 dunia, Williams.

Barty harus memenangkan gelar di Birmingham jika ia ingin menghuni peringkat 1 dunia pada Senin (24/06) mendatang, jika tidak, maka Naomi Osaka masih akan bertahta sebagai petenis peringkat 1 dunia.

Baca Juga:   Tugas Kevin/Marcus: Pertahankan Gelar & Teruskan Rintisan Christian/Ade Chandra

Sebelum menuju partai puncak, Barty harus berhadapan terlebih dahulu dengan petenis berkebangsaan Ceko, Barbora Strycova yang menumbangkan rekan senegaranya, Kristyna Pliskova.

Barty unggul atas Strycova dengan 2-1 dan salah satu kemenangan Barty atas Strycova didapatnya di Birmingham musim 2017.