Asian Games 2018: 2 Atlet Skateboard Indonesia Sumbang Medali

Rekanbola – Dua atlet skateboard Indonesia yang tampil di nomor park putra Asian Games 2018 berhasil meraih medali. Jason Dennis Lijnzaat merengkuh medali perak, sedangkan Pevi Permana Putra meraih medali perunggu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Rabu (29/8/2018), Jason dan Pevi tampil baik sejak awal. Keduanya mampu menampilkan trik-trik sulit demi mendulang poin.

Akan tetapi, penampilan Jason dan Pevi masih kalah dari Kensuke Sasaoka asal Jepang. Sasaoka yang tampil apik sejak sesi kualifikasi, kembali memperlihatkan dominasi pada final

 

Baca Juga : Update Klasemen & Perolehan Medali Asian Games 2018, Selasa (28/8), Indonesia No 4

 

Beberapa kali trik yang diperlihatkan Sasaoka membuatnya meraih poin. Atlet skateboard 19 tahun itu pun mengoleksi poin tertinggi 76,00 dan berhak atas medali emas.

Sementara itu, Jason mengumpulkan 68,33 poin dan merengkuh medali perak. Pevi yang merupakan skateboarder asal Kota Bandung mengoleksi 67,00 poin dan meraih medali perunggu.

Selepas ini, giliran dua atlet skateboard putri Indonesia yang akan bertanding di nomor street putri Asian Games 2018. Kedua skateboarder tersebut adalah Bunga Nyimas yang baru berumur 12 tahun, dan Aliqqa Novvery yang masih berusia sembilan tahun.

Baca Juga:   Presiden Juluki Lindswell Kwok Ratu Wushu Asia