Asian Games Jadi Momen Promosikan Bus Tingkat Scania

Rekanbola – PT United Tractors Tbk (UT) tak mau ketinggalan dalam memeriahkan perhelatan olahraga akbar Asian Games 2018. Dalam rangkaiannya, UT memperkenalkan bus yang unik untuk digunakan saat parade yang diproduksi oleh Scania.

Bus asal Swedia tersebut masih dalam rangka perkenalan, oleh karenanya masih hanya satu bus saja yang dipinjamkan oleh UT.

“Untuk Asian Games itu kita baru masukin 1 unit, dan unit tersebut masih di kita, jadi dipinjamkan hanya untuk perkenalan saja ke masyarakat,” ujar Direktur Marketing UT, Loudy Irwanto Ellias saat acara launcing Scania NTG di Kemayoran, Jakarta, Kamis (26/7/2018).

Rencana ke depannya untuk tahun ini, Loudy masih belum tahu apakah bus tersebut akan diimpor secara massal untuk Indonesia.

Namun untuk Asian Games 2018, pihak UT dengan senang hati akan selalu meminjamkan unit bus tersebut untuk rangkaian acara Asian Games berikutnya sebagai ajang promosi bus tersebut.

Untuk ke depannya kita belum tahu menyediakan berapa unit, karena untuk tahun ini belum ada budget-nya. Jadi baru kita perkenalkan layaknya dulu kita kenalkan bus gandeng. Waktu itu kita masukin dulu, kenalkan dulu ke masyarakat.

Jadi untuk melihat apakah penetrasi tersebut cocok atau tidak untuk di Indonesia, kalau kita tidak memberi untuk perkenalan maka bakal agak susah mereka untuk bayangan bus seperti apa yang layak seharusnya,” papar Loudy.

Bus unik tersebut merupakan bus double decker yang atapnya bisa dibuka. Hal itu tentunya sangat cocok untuk kegiatan parade yang bisa membuat penumpang bisa merasakan sensasi angin segar dari atas bus tingkat.

“Oh (bus) itu double decker, dan bagian atasnya itu bisa dibuka, jadi waktu parade bisa sambil melambai-lambai,” jelasnya.

Baca Juga:   Ini Fitur yang Ada di Dalam Mobil di Bawah Rp 100 Juta

 

( Sumber : detik.com )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *