ASN Fungsional di RSUD Deliserdang Pertanyakan TPP Tahun 2018

Rekanbola – Beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) Fungsional di RSUD Deliserdang mengeluhkan besaran Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) yang mereka terima. Pasalnya, mereka mengaku hanya menerima Rp500 ribu setiap bulannya.

Hal itu menurut mereka tidak sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan dalam Pemerintah Kabupaten Deliserdang yakni Rp1.500.000 untuk ASN staf biasa atau fungsional. Bahkan, mereka juga mengeluh, karena uang TPP tersebut akan dipotong lagi jika tidak hadir kerja atau tidak disiplin.

“Gini bang! Memang di RSUD kan ada yang ASN fungsional dan struktural. Fungsional seperti kami ini perawat. Kami pernah tanya di Dinkes, ASN biasa di sana menerima Rp1.500.000. Padahal samanya di Dinkes sana ada perawat, nah kami di sini cuma Rp.500.000, dan kalau kami tidak hadir kerja bakal dipotong lagi itu. Yang kami pertanyakan, dimana uang potongan itu?” keluh salah satu ASN saat membeberkan hal itu kepada metro24jam.com Senin (7/1/2019) di Lubukpakam.

Ia mengatakan, seharusnya ASN staf biasa di RSUD Deliserdang juga mendapatkan Rp1.500.000, sesuai dengan Perbup no 513. “Ya, seharusnya sesuai Perbub, kami juga dapat segitu (Rp1,5 juta). Ini cuma Rp500 ribu,” tandasnya.

Sementara itu, KTU RSUD dr Erizal Kaban saat dikonfirmasi terkait TPP ASN fungsional yang Rp500 ribu dan uang potongan ketika ASN tidak hadir, terkesan mengelak.

“Yang merasa kurang puas atas TPP tersebut dapat datang ke bagian kepegawaian bang,” kata Erizal Kaban lewat aplikasi WhatsApp.

Menurut dia, bahwa semua itu sudah berdasarkan peraturan Bupati Deliserdang nomor 513 tahun 2017, tentang pemberian tambahan penghasilan PNS dan CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Deliserdang.

Baca Juga:   Ini spesifikasi Sony Xperia XZ Pro, 'Sang Pembunuh Galaxy S9'

Senada dengan Erizal, Direktur RSUD Deliserdang dr Hanip Fahri saat dikonfirmasi via selular juga mengatakan bahwa semua itu sudah sesuai aturan yang berlaku.

“Yang dapat TPP-nya memang beda antara struktural dan fungsional.