Asosiasi Korban Bom Atom Beri Pernyataan Terkait Permintaan Maaf Agensi BTS

Rekanbola – BigHit Entertainment mengunjungi Hapcheon untuk meminta maaf secara resmi kepada korban bom atom di Korea pada 16 November lalu. Terkait permintaan maaf agensi Bangtan Boys ini, Asosiasi Korban Bom Atom merilis pernyataan resmi.

“Hari ini di kota Hapcheon yang kecil dan damai ini, dikelilingi oleh banyak anggota pers domestik dan internasional, kami sangat berterima kasih karena dapat mengekspresikan posisi korban dari bom atom di depan kepala direktur dan anggota dari pers agensi BigHit Entertainment yang menaungi BTS, artis terkenal dunia.

“Untuk waktu yang lama, BTS telah bekerja pada kampanye yang disebut ‘LOVE MYSELF’ untuk menyebarkan pesan harapan dan mimpi melalui musik untuk para pemuda yang tak terhitung jumlahnya di seluruh dunia. Khususnya bagi remaja yang berurusan dengan depresi dan kepercayaan diri yang rendah, grup ini terus menyampaikan pesan-pesan harapan.

“Kami sebagai korban bom atom, juga menerima penghiburan itu. Kami percaya bahwa pesan dan kegiatan mereka akan membuka jalan bagi umat manusia untuk berjalan bersama.

“Tahun depan, 2019, adalah peringatan ke-74 bom atom. Hari ini, dari 100 ribu korban Korea dari bom atom Hiroshima dan Nagasaki, hanya sekitar 2.400 korban yang masih hidup. Selain itu, ada lebih dari 15 ribu keturunan korban dan anak-anak mereka yang tidak menerima perawatan atau dukungan apa pun dari pemerintah atau dari masyarakat, masih menjalani hidup dengan sangat ketat saat mereka berjuang dengan berbagai penyakit pasca-trauma.

“Mulai sekarang, kami berharap Jepang dan media mereka tidak lagi menutupi atau mendistorsi opini publik masyarakat dan agar mereka tidak mengganggu siaran dan aktivitas BTS yang tidak bersalah. Kami berharap bahwa tidak akan ada lagi korban bom atom seperti kami di semenanjung Korea, serta di muka bumi ini. Kami meminta semua orang menaruh minat yang mendalam pada bom atom dan korban.

Baca Juga:   Sudah di Surabaya, Della Perez Siap Diperiksa Polda Jatim

“Tahun depan pada tanggal 6 Agustus, di ‘Konferensi Perdamaian Denuklirisasi ke-74 dan Peringatan Korban Bom Atom’, kami berharap BTS datang ke Hapcheon untuk meluncurkan pesan ‘Dunia tanpa Bom Atom, Desa Global Damai’, dengan pertunjukan untuk ditampilkan ke seluruh dunia.”