Atletico Juga Harus Berterima Kasih kepada Oblak

RekanBola – Antoine Griezmann memang menjadi pencetak gol Atletico ke gawang Arsenal. Namun Jan Oblak juga berperan penting menghindarkan Atletico dari kekalahan.

Atletico pulang dengan hasil seri dari lawatannya ke markas Arsenal di leg pertama semifinal Liga Europa. Dalam pertandingan di Emirates Stadium, Jumat (27/4/2018) dini hari WIB, Atletico yang harus bermain dengan 10 orang sejak menit kesembilan itu mampu memaksakan hasil akhir 1-1.

Setelah kehilangan Sime Vrsaljko, Atletico terus ditekan oleh Arsenal. Kalah jumlah pemain membuat Atletico lebih banyak bertahan.

Meski terus digempur Arsenal, Atletico mampu menjaga gawangnya tak kebobolan setidaknya sampai babak pertama tuntas. Di paruh pertama, Oblak melakukan empat kali penyelamatan, termasuk menggagalkan satu peluang Danny Welbeck dari jarak dekat.

Oblak pada akhirnya memang kebobolan oleh gol Alexandre Lacazette di menit ke-61. Tapi kiper asal Slovenia itu melakukan penyelamatan penting tak lama setelah Griezmann menyamakan skor.

Oblak menepis bola tandukan Aaron Ramsey yang bisa saja jadi gol kemenangan untuk Arsenal. Secara keseluruhan, Oblak melakukan tujuh penyelamatan di laga ini.

Sanjungan pun datang dari Griezmann untuk Oblak. Menurutnya, kiper berusia 25 tahun itu adalah penjaga gawang terbaik di dunia saat ini.

“Jan saat ini adalah yang terbaik di dunia,” kata Griezmann seperti dikutip Soccerway.

“Bukan karena dia teman setim saya, tapi karena penyelamatan-penyelamatan yang dia lakukan, poin-poin yang dia menangkan untuk kami.”

Atletico akan gantian menjamu Arsenal di pertandingan leg kedua di Wanda Metropolitano pada Jumat (4/5/2018) dini hari WIB.

(Sumber :Detik.com )

BACA JUGA :

Baca Juga:   Ketuk Palu! Paulo Dybala Pastikan Bertahan di Juventus