Aubameyang Cetak Dua Gol, Arsenal Hantam Stoke 3-0

RekanBola – Arsenal memetik kemenangan atas Stoke City di lanjutan Premier League. Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua gol, The Gunners menang 3-0.

Dalam pertandingan di Emirates Stadium, Minggu (1/4/2018) malam WIB, Arsenal masih belum bisa membobol gawang The Potters di babak pertama.

Gol dari Aubameyang menjadi pemecah kebuntuan untuk Arsenal. Dia membukukannya lewat titik putih pada menit ke-75.

Aubameyang menambah gol Arsenal pada menit ke-86, memanfaatkan situasi tendangan sudut. Tim London utara itu bisa menggandakan keunggulan di menit ke-88, lewat penalti Alexandre Lacazette.

Dengan tambahan tiga angka ini, Arsenal tetap ada di posisi keenam klasemen dengan raihan 51 poin. Sementara itu, Stoke menempati posisi ke-19 dengan raihan 27 angka.

Jalannya pertandingan

Tak ada banyak peluang di babak 1 antara Arsenal melawan Stoke. Skornya masih sama kuat 0-0.

Percobaan dari Danny Welbeck pada menit ke-57 belum berbuah hasil. Tembakan meneruskan umpan Aaron Ramsey itu masih menyamping.

Usaha Arsenal lewat Mohamed Elneny semenit kemudian juga sama. Umpan Hector Bellerin disepak membentur para pemain belakang Stoke.

Arsenal memasukkan Alexandre Lacazette menggantikan Danny Welbeck pada menit ke-61. Dengan pergantian itu, Arsenal juga masih kesulitan membongkar pertahanan Stoke.

Arsenal nyaris kebobolan di menit ke-69. Tendangan sudut Xherdan Shaqiri langsung mengarah ke gawang, tapi cuma membentur tiang.

Aubameyang sudah berhadapan dengan kiper Stoke, Jack Butland. Eksekusi terakhir Aubameyang pada menit ke-71 masih bisa diblok oleh Butland.

Arsenal mendapatkan penalti pada menit ke-75. Bruno Martins Indi melanggar Mesut Oezil di dalam kotak penalti. Aubameyang memanfaatkan penalti dengan sempurna, eksekusinya ke arak kanan gawang Stoke mengecoh Butland.

Baca Juga:   Copa America: Usai Seri Dengan Jepang, Suarez Minta Uruguay Benahi Diri

Serangan balik Stoke pada menit ke-83 berbahaya. Tendangan Badou Ndiaye dari luar kotak penalti masih menyamping.

Arsenal mendapat peluang ganda di menit ke-85. Tendangan Henrikh Mkhitaryan masih bisa diblok. Sepakan Oezil sesaat kemudian juga cuma membuahkan tendangan sudut.

Arsenal menggandakan keunggulan pada menit ke-86. Berawal dari tendangan sudut, tendangan dari Aubameyang masuk ke gawang Stoke.

Pada menit ke-88, Arssenal mendapat penalti lagi. Lacazette dilanggar di kotak 16 meter, wasit menunjuk titik putih. Pemain nomor punggung sembilan itu menceploskan bola ke dalam gawang.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Arsenal menang 3-0.

Susunan Pemain

Arsenal: Ospina; Bellerin, Chambers, Mustafi, Monreal; Elneny (Xhaka 76), Wilshere (Mkhitaryan 76); Ramsey, Oezil, Welbeck (Lacazette 61); Aubameyang.

Stoke City: Butland; Johnson, Shawcross, Martins Indi; Pieters; Bauer, Nidaye, Allen, Ramadan (Crouch 80); Diouf (Berahino 61), Shaqiri.

(Sumber : Detik.com)

Baca Juga :