Aubameyang Jadikan Dua Legenda Arsenal Sebagai Panutannya

Rekanbola – Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, punya sebuah ambisi mulia. Ia berharap bisa mengikuti jejak dua panutannya yang merupakan sosok legendaris di klub asal London tersebut, yakni Thierry Henry dan Dennis Bergkamp.

Pemain asal Gabon itu menjadi bagian dari Arsenal pada bulan Januari kemarin. Tak butuh lama, ia langsung dipercaya sebagai andalan di lini depan saat masih di bawah asuhan pelatih legendaris, Arsene Wenger.

Pelatih telah berganti ke Unai Emery, namun posisinya masih tetap kokoh di lini depan. Dalam beberapa kesempatan, ia ditempatkan sebagai penyerang sayap untuk memberikan ruang kepada striker tajam lainnya, Alexandre Lacazette.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

 

Panutan Aubameyang

Aubameyang sendiri mengakui bahwa dirinya merasa lebih nyaman jika ditempatkan sebagai striker. Namun, ia tidak ingin mengeluh dan senang mengisi peran apapun yang diberikan sang pelatih kepada dirinya.

Hal itu mengingatkan publik kepada Henry dan Bergkamp, yang bersinar saat ditempatkan di posisi penyerang sayap. Aubameyang pun mengakui bahwa dirinya menjadikan kedua sosok ikonik tersebut sebagai panutannya bermain di The Gunners.

“Saya lebih senang bermain sebagai striker, tetapi saya adalah orang yang juga ingin bekerja untuk tim. Bila mereka butuh saya di sayap, saya akan bermain di sana tentu saja. Tetapi saya lebih memilih bermain di depan,” ujar Aubameyang kepada Sky Sports.

“Bagus jika anda mengerjakan pekerjaan dan punya panutan yang hebat, Thierry Henry, Dennis Bergkamp, dan bagus untuk mengikuti itu. Kami mencoba untuk mengikuti jejaknya. Itu tidak mudah. Itu bukan tekanan,” lanjutnya.

 

Soal Selebrasi Topeng

Dalam beberapa kesempatan, Aubameyang sering merayakan golnya dengan mengenakan topeng Spiderman. Saat ditanya soal apakah dia akan kembali mengenakannya pada hari Minggu nanti, ia mengaku masih belum tahu.

Baca Juga:   Inggris Harus Agresif di Piala Dunia 2018

“Kami akan lihat nanti, itu tergantung perasaan saya. Saya ingat pada laga derby saat masih bersama Dortmund, saya mengenakan topeng Batman. Saya mendapatkan ide itu pada pagi hari sebelum pertandingan,” tambahnya.

“Saya memanggil sepupu saya dan berkata, pergilah beli topeng ini dan semuanya tergantung pada perassaan – bila saya merasa baik, kenapa tidak. Saya sedang merasa baik jadi lihat saja nanti,” tandasnya.

Aubameyang mengakui bahwa ia melakukan selebrasi dengan topeng pertama kali saat masih membela klub Prancis, Saint-Etienne. Ia melakukan hal tersebut untuk memperingati ulang tahun rekannya dulu.