Aubameyang Mengakui Memenangkan Trofi EPL Adalah Hal Yang Rumit

rekanbola – Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang mengungkapkan bahwa memenangkan trofi Premier League musim ini bisa menjadi hal yang rumit bagi timnya.

Musim ini Arsenal memulai era baru. Mereka berpisah dengan manajernya selama 22 tahun terakhir, Arsene Wenger.

Sekarang The Gunners ditangani oleh Unai Emery. Harapannya, permainan Arsenal bisa semakin membaik dan pada akhirnya meraih gelar juara liga yang sudah lama tak mereka menangkan.

Start Tak Ideal

Start Tak Ideal

Arsenal vs Man City © mcfc

The Gunners sudah menjalani pertandingan perdananya di Premier League. Mereka melawan Manchester City.

Pertandingan itu dilangsungkan di Emirates Stadium. Namun alih-alih bisa memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah, mereka kalah di hampir semua aspek pertandingan, khususnya dalam penguasaan bola.

Pada akhirnya mereka dipaksa bertekuk lutut dengan skor 2-0. Dua gol City dicetak oleh Raheem Sterling dan Bernardo Silva.

 

Rumit

Rumit

Arsenal © Arsenal FC

Aubameyang mengatakan bahwa target Arsenal tentunya ingin meraih gelar juara, khususnya gelar juara liga yang sudah lama tak mereka raih lagi. Akan tetapi ia juga mengakui merealisasikan hal itu akan rumit.

“Secara kolektif, kami ingin memainkan setiap kompetisi secara maksimal,” kata Aubameyang kepada ESPN. “Kami tidak bisa bersembunyi. Akan sangat bagus untuk mengakhiri musim dengan satu trofi juara atau lebih.”

“Liga jelas prioritas karena sudah lama sejak Arsenal menang. Akan tetapi itu akan rumit, dan kami tahu itu,” tegasnya.

Target Pribadi

Target Pribadi

Pierre-Emerick Aubameyang © ARS

Pemain asal Gabon ini kemudian mengatakan bahwa ia juga memiliki target pribadi. Dan kerena ia adalah seorang penyerang maka ia ingin menyumbangkan gol sebanyak mungkin.

Baca Juga:   Cek Karhutla, Bupati OKI Minta Perusahaan Perkebunan Bantu Padamkan Api

Akan tetapi, ia tak mau menargetkan berapa jumlah gol yang ingin ia cetak di musim ini.

“Secara pribadi, saya ingin berkontribusi sebanyak mungkin dengan gol dan assist. Saya tidak memiliki jumlah pastinya dalam pikiran tetapi saya benar-benar [berpikir] itu akan menjadi musim yang sangat baik seperti yang saya dapatkan di masa lalu di [Borussia] Dortmund,” tegasnya