Aubameyang: Saya Lelah!

Rekanbola.com – Penyerang Pierre-Emerick Aubameyang tampil buruk saat membela Borussia Dortmund melawan Benfica di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Ia berdalih, kondisinya sangat lelah usai berlaga di Piala Afrika 2017.

Aubameyang baru memang baru saja menuntaskan tugasnya bersama timnas Gabon di Piala Afrika. Eks pemain AC Milan ini mengaku dalam kondisi yang lelah. Tidak hanya secara fisik, tetap juga secara mental.

Pasalnya, Aubameyang gagal mengantar Gabon berprestasi. Padahal, mereka bertindak sebagai tuan rumah.

“Saya harus mengakuinya, saya merasa sedikit lelah,” terang Aubameyang kepada Bild.

Aubameyang bermain buruk saat melawan Benfica. Pemain berusia 27 tahun ini melewatkan beberapa peluang untuk bisa mencetak gol. Yang paling menjadi sorotan, saat Aubameyang gagal menjalankan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor penalti.

Dortmund akhirnya kalah dengan skor 1-0 atas Benfica yang bermain di Stadion Da Luz. Pada laga ini, Aubameyang tidak bermain penuh karena pada menit ke-62 ditarik keluar oleh pelatih Thomas Tuchel.

“Saya melewatkan persiapan jeda musim dingin untuk bermain di Piala Afrika. Itu membuat saya lelah,” tandasnya.

Aubameyang saat ini juga dalam performa yang mulai menurun. Sosok yang kerap dikaitkan akan pindah ke Real Madrid ini telah absen mencetak gol pada tiga laga terakhirnya bersama dengan Dortmund.

 

 

Baca Juga : 

  1. Arema FC Sambut Positif Timnas Tanpa TC Jangka Panjang
  2. Jika Tak Lagi di Arsenal, Wenger Akan Jadi Manajer di Klub Lain
  3. Wenger Bantah Ada Ribut-ribut di Ruang Ganti Arsenal
Facebook Comments