Awalnya Kirain “Bangunan Tua” Ini Biasa Aja, Tapi Setelah Lihat “Sisi Lainnya”… Takjub!

Liat sampe mata jereng..
Sponsored Ad

 

Rekanbola.com – Joshua Smith adalah seorang ahli pembuat miniatur. Dia banyak menggunakan sampah dan barang bekas lainnya sebagai bahan dasar dalam membuat sebuah dunia mini-nya yang rumit namun indah. Baru-baru ini, ia menggunakan kertas karton, cat, dll untuk membangun sebuah miniatur bangunan tua Hong Kong.

▼Bangunan 4 lantai ini tidak sampai setengah tinggi badan manusia, namun detail dalamnya dibuat dengan sangat jelas, bahkan tembok tua yang lusuh ini pun direplika dengan sangat sempurna.

▼Iklan dan grafiti di bagian dinding pun digambar dengan sangat hati-hati. Anda juga dapat melihat rincian dalam bangunan tersebut melalui jendela.

Joshua juga menambahkan lampu di dalam miniaturnya, saat dinyalakan, benar-benar seperti rumah asli.

▼Jemuran di luar jendela, kantong sampah yang menumpuk, koran di atas meja… Semua dibuat dengan sangat terperinci. Bangunan ini terinspirasi dari 23 Temple St, Kowloon, Hong Kong, dengan skala 1:20.

 

▼Joshua telah 10 tahun bekerja dalam industri miniatur, baru-baru ini ia akhirnya memutuskan untuk membuka dan membuat sendiri karya-karyanya. Karyanya telah dipamerkan di seluruh dunia.

Berbeda dengan seniman lain, Joshua secara khusus menampilkan sisi-sisi kota yang terabaikan melalui karyanya. Sampah yang membusuk, kotoran, grafiti di dinding, dan puntung rokok, ini semua tidak lepas dari pandangannya. Dan semua dibuat menjadi karya yang indah dengan tangannya.

Melalui miniatur ini kita melihat hidup kita dalam dunia, seperti melihat diri kita dari sudut pandang lain. Ubah cara pandang, maka segala sesuatu akan terasa berbeda. Yuk, nikmati karya-nya, dan berpikir lagi tentang bagaimana kehidupan Anda sekarang.

 

Recommended

Facebook Comments