Awas Baper, Ada Lampu Lalin Unik di Taiwan dengan Ikon Pasangan

Rekanbola.com –  Biasanya lampu lalu lintas (lalin) hanya menampilkan warna merah, kuning dan hijau saja. Namun berbeda dengan lampu lalin di Taiwan berikut ini. Ada ikon pasangan di setiap warnanya.

Seperti dilansir BBC dari Taiwan News, Rabu (14/2/2018), lampu lalin ini berada di Pingtung County. Ini adalah lampu berdesain unik di wilayah tersebut dari 40 lampu lalin lainnya.

Saat lampu berwarna merah atau hijau akan muncul sepasang kekasih pria dan wanita. Begitu lampu merah menyala, pria akan menyatakan cinta kepada wanita sambil berlutut.

Sementara ketika lampu berubah menjadi warna hijau, pasangan itu akan saling berpegangan tangan. Wali Kota Pingtung mengatakan, desain lampu lalin itu sekaligus menjadi penekanan bahwa kota tersebut penuh cinta.

Sang perancang lampu lalin, Cheng Da-wei mengatakan alasannya membuat lampu lalin dengan ikon pasangan. Menurutnya hal itu akan menarik perhatian anak muda dan mendorong agar memiliki kesadaran bertransportasi yang lebih baik.

Sebelumnya di kota Utrecht, Belanda, lampu lalu lintas juga dirancang unik dengan karakter kelinci. Begitupun di Melbourne, Australia, lampu lalin menampilkan karakter wanita untuk mengatasi bias gender.

Baca Juga :

Hasil gambar untuk MInion logo

Baca Juga:   Ramalan Zodiak Taurus 3 Februari 2018