Ayah Cheryshev Yakin Salah Bakal Melempem di Rusia

REKANBOLA – Dmitri Cheryshev meyakini Mohamed Salah tak akan bisa bersaing merebut gelar top skor di pentas Piala Dunia 2018.

Salah tampil garang bersama dengan Liverpool pada musim 2017-18 kemarin. Performanya jauh meningkat dibanding saat masih di AS Roma maupun di Chelsea.

Dalam semusim, pemain asal Mesir ini sukses mengemas 44 gol di semua ajang kompetisi. Ia pun jadi top skor Premier League. Ia juga sempat bersaing jadi top skor Eropa dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Salah pun digadang-gadang akan melanjutkan performanya yang apik itu di Piala Dunia kali ini. Namun sayang ia tak bisa tampil sejak awal karena cedera bahu yang dialaminya.

Klaim Dmitri

Klaim Dmitri

Dmitri, yang merupakan ayah dari gelandang timnas Rusia Denis Cheryshev, mengakui Salah memang hebat. Akan tetapi, ia mengklaim pemain 26 tahun itu tak akan bisa menunjukkan ketajamannya bersama Mesir kali ini.

“Ia adalah pemain yang luar biasa, tetapi [ia] bukan bintang sepakbola kelas dunia yang dapat bersaing untuk meraih Golden Boot [Piala Dunia],” cetusnya pada Kingfut.

“Saat ini [para pesaing untuk penghargaan itu] adalah Ronaldo, Messi, Neymar dan mungkin [Harry] Kane,” klaimnya.

“Liverpool menggunakan Salah dengan benar. Di sini, di tim nasional Mesir, semuanya akan berbeda,” seru Dmitri.

Rusia Siap Tempur

Rusia Siap Tempur

Di pertandingan perdana Grup A, Rusia berhadapan dengan Arab Saudi. Saat itu mereka menang telak 5-0.

Di pertandingan kedua, Rusia akan berhadapan dengan Mesir. Salah sendiri diperkirakan akan main di pertandingan ini. Denis Cherysev lantas mengaku rekan-rekannya sudah siap menjalani pertandingan tersebut.

“Tim sudah bersiap-siap untuk tanding lawan Mesir,” beber eks pemain Real Madrid ini.

Baca Juga:   Catatan Laga Arsenal vs Liverpool: Lagi, The Gunners Gagal Kalahkan The Reds

“Saya pernah bermain melawan tim [Pelatih kepala Mesir Hector] Cuper sebelumnya, ia adalah pelatih paling taktis, Anda tidak pernah tahu cara menghadapi timnya. Kesempatan apa pun yang kita miliki harus kita gunakan [dalam pertandingan itu],” tegasnya.

Kondisi Salah

Kondisi Salah

Salah sudah tiba di Rusia sejak beberapa hari sebelum Piala Dunia digelar. Ia juga sudah berlatih bersama rekan-rekannya.

Awalnya sempat ada dugaan ia bisa dimainkan di pertandingan perdana kontra Uruguay. Namun Hector Cuper ternyata memilih terus mengistirahatkannya.

Kondisi Salah pun masih tetap diragukan untuk pertandingan melawan Rusia di matchday 2 pada 20 Juni mendatang. Namun Agen salah, Ramy Abbas Issa, memberikan sebuah keterangan singkat terkait kondisi kliennya.

“Mohamed Salah sudah fit,” tulis Issa singkat di akun twitter resmi miliknya.

Baca Juga :