Badan Wangi Sepanjang Hari? Trik Sederhana Ini Rahasianya
Rekanbola – Siapa yang tidak ingin wangi sepanjang hari? Selain untuk menarik perhatian orang lain, aroma yang wangi bisa membuatmu lebih percaya diri. Sebelum keluar kamar, kamu perlu menyemprotkan sedikit parfum di bagian tertentu.

Penelitian dari Monell Chemical Senses Center menunjukkan bahwa aroma wangi membuat wanita nampak lebih menarik. Tak heran kalau banyak yang berinvestasi dengan membeli parfum mahal dengan aroma yang menggoda.

Meski begitu, masih ada wanita yang belum tahu bagaimana cara memakainya dengan benar. Tidak sedikit yang meengira menyemprot parfum bisa bikin wanginya awet sepanjang hari. Padahal, ada cara sederhana yang bikin kamu selalu wangi. Berikut trik pintar untuk membuat aroma tubuhmu tetap wangi.

1.Bau parfum lebih tahan lama jika disemprot di titik nadi

Daripada disemprotkan ke baju, lebih baik spray parfummu ke kulit secara langsung. Area titik nadi seperti pergelangan tangan, belakang telinga, lipatan tangan-kaki, dan leher membuat parfum tahan lama jika disemprotkan ke sana.

Tidak usah menyemprotkan terlalu banyak, cukup satu dua kali spray saja karena baunya akan tercium lebih semerbak. Kamu juga bisa memilih yang konsentrasi alkoholnya lebih rendah untuk wangi yang lebih tahan lama.

2.Rambutmu akan lebih wangi dengan menyemprot parfum ke sisir

Dengan menyemprotkan parfum ke sisir, rambutmu akan jadi jauh lebih wangi. Hal ini juga mencegah kerusakan rambut akibat kandungan alkohol di dalamnya.

Agar lebih maksimal hasilnya, sebelum digunakan diamkan sisir selama beberapa menit terlebih dahulu. Setelah itu, baru digunakan untuk menyisir seperti biasa.

3.Kenakan baju yang bahannya mudah menyerap keringat

4.Semprotkan hair mist dengan aroma segar supaya rambutmu nggak ikutan bau apek

Nggak asyik kan kalau badan udah wangi tapi rambut bau apek? Selain menyisirnya dengan sisir yang disemprot parfum, kamu juga bisa menggunakan hair mist.

Hair mist biasanya memiliki aroma wangi sekaligus dapat menata rambut dengan baik. Saat nggak sempat keramas, semprotkan saja! Badan sudah wangi, masa iya rambutmu sendiri yang nggak?

5.Biar semakin awet, gunakan lotion sebelum memakai parfum

Banyak merek perawatan tubuh yang membuat paket kosmetik berisi body lotion dan parfum. Hal ini bukan sekadar promosi, tapi memang parfum akan lebih wangi jika dipakai setelah penggunaan lotion.

Pemakaian lotion ke seluruh tubuh bisa membuat kulit lebih lembap dan terhidrasi. Kulit yang lembap, dapat mengunci aroma parfum dan membuatnya tahan lama. Kamu bisa memilih lotion tanpa aroma atau bahkan dengan aroma yang sama agar baunya tidak tercampur. Mudah, ‘kan?

Dengan melakukan trik di atas, kamu akan wangi sepanjang hari. Bahkan saat sedang banyak aktivitas sekalipun, rambut dan tubuhmu nggak akan bau apek karena berkeringat. Kuncinya bukan hanya sekedar parfum, melainkan kebersihan diri agar bakteri tidak mudah berkembang biak.