Bagaimana Starting XI Arsenal Andai 4 Target Datang dan Tanpa Ozil

REKANBOLA – Arsenal telah dikaitkan dengan beberapa pemain buruan yang akan didatangkan musim panas ini. Meskipun memiliki dana transfer yang terbatas setelah gagal menembus Liga Champions, diyakini itu tak akan menghentikan Unai Emery memburu pemain baru.

The Gunners kemungkinan besar akan melakukan perombakan skuat pada musim panas ini. Pelatih Unai Emery diyakini ingin merombak skuad yang ia miliki saat ini setelah kampanye yang mengecewakan musim lalu.

Menempati posisi kelima klasemen Premier League, dikalahkan Chelsea dengan skor 4-1 di final Liga Europa memastikan Arsenal tak akan bermain di Liga Champions musim depan.

Dan Emery kemudian diketahui bahwa dana transfernya akan dibatasi mengingat semua pencapaian musim lalu. Kabarnya, dana belanja The Gunners hanya sebesar 40 juta poundsterling, dan bila ingin dapat lebih maka mereka harus menjual pemain terlebih dahulu.

Bagaimana penampakan Arsenal musim depan? Berikut prediksi formasi Arsenal dan starting XI Arsenal musim depan? Scroll ke bawah ya Bolaneters!

Siapa yang Dijual?

Gelandang andalan Arsenal, Aaron Ramsey telah dipastikan hengkang secara gratis setelah mencapai kesepakatan dengan Juventus. Sementara itu, Danny Welbeck, Stephan Lichtensteiner dan Petr Cech sudah dibebastugaskan.

Denis Suarez kembali ke Barcelona setelah masa peminjaman yang tak sukses, sedangkan Nacho Monreal dan Carl Jenkinson tengah menanti tawaran perpanjangan kontrak dari klub.

Sementara itu, spekulasi mengenai Pierre-Emerick Aubameyang juga tak berhenti. Meskipun telah mengungkapkan komitmennya di Emirates, namanya masih dikaitkan dengan kepindahan ke China dengan iming-iming gaji 300ribu poundsterling per pekan. Bukan itu saja, ada nama Granit Xhaka yang juga tengah mendapatkan minat dari Inter Milan.

Baca Juga:   Main Bareng Ronaldo dan Messi, Dybala Jadi Merasa Beruntung

Masa depan yang paling ditunggu adalah soal Mesut Ozil. Gelandang asal Jerman tersebut tak kunjung mendapatkan kepastian mengenai masa depannya, dan banyak yang yakin ia akan pergi. Satu nama lain yang juga banyak dikabarkan hengkang adalah Shkodran Mustafi, yang performanya musim lalu angin-anginan.

Bagaimana Formasi Arsenal?

Bek tengah menjadi salah satu prioritas dalam transfer Arsenal. Nama wonderkid RB Leipzig, Dayot Upamecano dikaitkan, begitu juga dengan bek Getafe, Djene Dakonam juga kabarnya masuk daftar incaran. Namun satu nama yang kabarnya menjadi target utama The Gunners adalah bintang muda Sampdoria, Joachim Andersen.

Bintang muda Sampdoria tersebut akan menjadi pilihan di lini belakang Arsenal, sementara pemain Celtic, Kieran Tierney akan menjadi andalan di pos bek sayap.

Rekan setim Andersen di Sampdorid, Denis Praet juga bisa datang di waktu yang sama. Kabarnya, Il Samp menginginkan biaya tak kurang dari 40 juta poundsterling untuk kedua pemain itu dalam satu paket.

Terakhir ada nama winger Belgia, Yannick Carrasco yang juga menjadi incaran. Pemain berusia 25 tahun tersebut kabarnya akan kembali ke Eropa dan Arsenal disebut ingin mendatangkannya dengan status pinjaman dari klub China, Dalian Yifang.

Prediksi starting XI Arsenal:

Arsenal (3-4-3): Leno; Bellerin, Sokratis, Koscielny, Andersen, Tierney; Torreira, Praet; Carrasco, Aubameyang, Lacazette.