Bagi Allegri, Hanya Trofi Liga Champions yang Bisa Tingkatkan Level Juventus

Rekanbola – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku kesulitan untuk mencari tahu apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan level tim asuhannya. Sejauh ini, satu-satunya cara yang ia ketahui adalah menjadi juara Liga Champions.

Selama tujuh musim terakhir, dominasi Juventus di Italia hampir tidak pernah bisa disentuh rival-rivalnya. Kemampuannya pun perlahan meningkat semenjak meraih gelar Scudetto pertamanya di tahun 2012 lalu.

Kehadiran Allegri pada tahun 2014 lalu membawa Juventus ke level yang lebih tinggi lagi. Sejauh ini, Bianconeri telah meraih empat gelar Scudetto serta Coppa Italia dan sempat berpartisipasi pada babak final Liga Champions dua kali.

 

Hanya Liga Champions

Bisa dibilang, Juventus hanya membutuhkan gelar Liga Champions untuk melengkapi diri sebagai klub raksasa Eropa saat ini. Allegri pun merasa bahwa level Bianconeri hanya bisa ditingkatkan dengan gelar bergengsi Eropa tersebut.

“Tim bermain dengan sangat baik dan sejarah Juventus berbicara dengan jelas: Dalam tujuh tahun terakhir, ada tujuh gelar Serie A dan dua final Liga Champions,” ujar Allegri seperti yang dikutip dari Football Italia.

“Mempertahankan level itu semakin sulit. Bila kami ingin meningkatkan diri lebih tinggi lagi, hanya ada satu hal yang harus dilakukan: Menjuarai Liga Champions,” lanjutnya.

 

Kandidat Lawan Terberat

Real Madrid merupakan salah satu kandidat terkuat, sebab mereka berhasil menjuarai Liga Champions dalam tiga musim terakhir. Namun untuk edisi kali ini, Allegri meyakini Barcelona adalah tim yang patut diwaspadai.

“Ada kandidat terkuat yang kami pastinya akan ketahui pada akhir dari Liga Champions, dan itu adalah Barcelona,” tambah eks nahkoda AC Milan tersebut.

“Kami harus bersiap. Dari bulan Maret hingga nanti, itu akan menjadi turnamen berbeda yang juga membutuhkan sedikit keberuntungan, tidak ada pemain yang cedera dan semuanya sedang dalam kondisi terbaiknya,” tandasnya.

Baca Juga:   Mauricio Pochettino: Fernando Llorente Punya Mental Juara

Jalan Bianconeri di Liga Champions musim ini sendiri terbilang cukup mulus. Kemenangan atas Manchester United beberapa pekan lalu membuat posisi mereka semakin kokoh di puncak klasemen Grup H dengan koleksi sembilan poin.

One thought on “Bagi Allegri, Hanya Trofi Liga Champions yang Bisa Tingkatkan Level Juventus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *