Bagi Eks Liverpool, De Bruyne Adalah Pemain Terbaik City

REKANBOLA – Penampilan gelandang serang asal Belgia, Kevin De Bruyne, bersama Manchester City di musim ini membuat banyak orang terkesan. Hal tersebut membuat eks punggawa Liverpool, Phil Thompson, menobatkannya sebagai pemain terbaik The Citizens.

Sejak diboyong dari Wolfsburg pada tahun 2015 lalu, pemain berumur 26 tahun tersebut selalu menjadi salah satu senjata utama Manchester City. Di musim ini sendiri, ia telah membukukan total 52 penampilan serta menciptakan 20 assist.

De Bruyne juga berhasil menjadi idola penggemar meskipun The Citizens telah dipenuhi oleh berbagai pemain bintang berkualitas. Ia berhasil menyejajarkan dirinya dengan sosok populer lainnya seperti David Silva dan Sergio Aguero.

Thompson sendiri mengakui bahwa terdapat banyak pemain yang luar biasa di dalam skuat asuhan Josep Guardiola itu. Namun baginya, De Bruyne tetap menjadi pemain terbaik City di musim ini.

“Banyak yang membuat terkesan. David Silva bermain fantastis, Leroy Sane semakin hebat dan performa Raheem Sterling membuat saya terkejut,” ujar Thompson kepada Sky Sports.

“Namun, pemain terbaik tahun ini jatuh kepada Kevin De Bruyne karena dia membuat semuanya bermain baik dengan kecerdasan permainannya. Bila anda memiliki penghargaan operan terbaik musim ini, saya akan menominasikan dirinya,” pungkasnya.

Berkat penampilan gemilang De Bruyne, Manchester City sukses merengkuh gelar Premier League yang terakhir kali diraih pada tahun 2014 lalu. Bahkan, The Citizens berhasil juara dengan raihan 100 poin dari 38 pertandingan.

BACA JUGA :

Baca Juga:   Redam Argentina, Bos Islandia Girang Bukan Kepalang