Bagi Ronaldo Yang Penting Adalah Menang

REKANBOLA – Portugal tidak bermain apik di laga kontra Maroko. Tapi, sang mega bintang Cristiano Ronaldo tidak mempermasalahkan hal tersebut. Bagi Ronaldo, yang penting adalah sukses meraih kemenangan untuk Portugal.

Laga kedua Grup B Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Portugal lawan Maroko telah digelar di Stadion Luzhniki, Rabu (20/6) malam WIB. Portugal menang dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Ronaldo di menit ke-4.

Kemenangan Portugal ini mendapat banyak sorotan sebab mereka tampil di bawah tekanan Maroko. Juara Euro 2016 tidak tampil pada performa seperti saat bermain imbang 3-3 lawan Spanyol.

Ronaldo: Yang Penting Menang

Ronaldo: Yang Penting Menang

Berdasarkan catatan statistik, Portugal memang kalah dominan dibanding dengan Maroko. Selecao Das Quinas hanya meraih 46 persen penguasaan bola berbanding dengan 54 persen untuk Maroko. Portugal juga hanya melepas sembilang tendangan berbanding dengan 15 kali untuk Maroko.

“Saya sangat senang sekali. Yang paling penting adalah kami bisa memenangkan pertandingan ini dan mendapatkan tiga poin. Kami tahu, jika kami kalah, maka kami bisa saja tersingkir dari babak grup,” ucap Ronaldo.

“Kami tahu, Maroko memberikan segalanya. Ini adalah kejutan karena mereka begitu kuat,” tandasnya.

Soal Gol Yang Dicetak

Soal Gol Yang Dicetak

Ronaldo menjadi penentu kemenangan Portugal dengan gol lewat sundulan kepalanya, menyambut umpan sepak pojok Joao Mountinho. Ronaldo untuk sementara memimpin daftar top skor Piala Dunia 2018 dengan raihan empat gol.

Kapten Portugal juga menjadi raja gol Eropa di pentas internasional dengan 85 gol untuk timnas. Ronaldo sukses mematahkan rekor gol legenda Hongaria, Ferenc Puskas dengan 84 gol.

“Saya berhasil mencetak gol, saya senang dan itu juga bagus untuk saya,” tegas Ronaldo.

Baca Juga:   Terlambat Debut di Madrid, Courtois Santai

Target Menang Lawan Iran

Target Menang Lawan Iran

Portugal saat ini mengumpulkan empat poin dan punya kans apik untuk lolos dari Grup B. Tapi, langkah anak asuh Fernando Santos masih akan ditentukan pada laga terakhir Grup B saat berjumpa Iran pada hari Selasa (26/6) yang akan datang.

“Target kami adalah melanjutkan momen ini dan lolos dari fase grup.”

“Kami hampir sampai di sana [lolos dari fase grup] dan kemudian kami akan lihat apa selanjutnya. Kami akan memikirkan itu setelah lawan Iran. Kami ingin jadi pemuncak klasemen Grup B,” tutup pemain Real Madrid.

Baca Juga :