Bahas Perdagangan, Shinzo Abe Dijadwalkan Bertemu Donald Trump Pekan Depan

REKANBOLA – Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe diperkirakan akan bertemu dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada Jumat (26/04/2019).

Informasi tersebut disampaikan salah seorang pejabat administrasi kepada Reuters. Kunjungan ke Gedung Putih tersebut berlangsung satu bulan lebih awal dari rencana kunjungan Trump ke Tokyo, Jepang pada akhir Mei 2019.

Dalam pertemuan tersebut, kedua pihak diperkirakan akan membahas isu perdagangan dan upaya Amerika Serikat untuk mengendalikan program nuklir Korea Utara.

Abe dikenal sebagai salah satu sekutu terdekat Trump di kancah politik global. Jepang sendiri merupakan negara pemberhentian pertama Donald Trump pada tur Asia November 2017

Kedua pemimpin diketahui bermain golf dalam tur Asia tersebut. Diperkirakan, permainan golf serupa dapat terjadi kembali dalam kunjungan Abe ke Washington, Amerika Serikat.

Trump berencana untuk mengunjungi Tokyo pada akhir Mei 2019 untuk menyambut Putra Mahkota Naruhito. Dia akan menjadi kaisar pada 1 Mei 2019 atau satu hari setelah ayahnya, Kaisar Akihito, turun tahta.

Adapun, pihak Gedung Putih menolak memberikan komentar kepada Reuters terkait informasi rencana kunjungan Abe ke Amerika Serikat tersebut.

Baca Juga:   Ingin Rest Area Diisi Produk Lokal, Jokowi Bakal Terbitkan Inpres