Bahas Posisi Wagub DKI, Prabowo Bertemu Pimpinan PKS Malam Ini

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, malam ini Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera akan membahas soal posisi wakil gubernur DKI Jakarta, pengganti Sandiaga Uno di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Kertanegara.

“Dan, pembicaraan awal mula, pembicaraan itu sudah ada, nanti malam Pak Prabowo akan berjumpa pimpinan dari PKS,” kata Muzani di gedung DPR, Jakarta, Selasa 18 September 2018.

Ia menambahkan, semua keputusan pada akhirnya bergantung pada ketua dewan pembina selaku pemegang kebijakan partai. Keputusan final akan diambil dalam waktu dekat. “Ya, kita lihat nanti, mudah-mudahan kita tergantung pada pembicaraan kedua belah pihak antara PKS dan Pak Prabowo,” kata Muzani.

Muzani mengakui, memang DPD Gerindra di DKI Jakarta berharap, kadernya yang bisa menjadi wagub di antaranya Ketua DPD DKI Jakarta Gerindra, M. Taufik. Ia menilai, sebagai pandangan usulan ini tak bisa dilarang, sebab belum menjadi sebuah tindakan politik.

“Saya kira, pikiran pandangan dan pendapat tentu saja itu variatif. Pembicaraan itu, nanti kita akan bicarakan kepada DKI, bagaimana hasil pembicaraan antara Pak Prabowo dengan pimpinan PKS,” kata Muzani.

Soal calon wagub yang diajukan PKS, ia menyerahkan pada pimpinan PKS untuk mengusung siapapun yang dipercaya. “Kalau enggak salah, nanti malam itu pimpinan PKS akan bertemu dengan Pak Prabowo,” kata Muzani.

Baca Juga:   Relawan Gatot Nurmantyo Terbelah Dua, Dukung Prabowo dan Jokowi