Balap Kecoa hingga Meludah, Ini 4 Lomba Paling Nyeleneh di Dunia

Rekanbola.com –  Pada saat memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, biasanya banyak sekali perlombaan yang diadakan, seperti makan kerupuk, memasukan pensil ke dalam botol, kelereng, dan masih banyak lagi. Namun tahukah kamu, di berbagai negara di dunia ada beberapa lomba nyeleneh bahkan tak pernah terpikirkan oleh kita.

Penasaran apa saja? Berikut ulasannya.

1. Balap Kecoa

Lomba ini pertama kali diselenggarakan di Australia oleh Story Bridge Hotel. Dalam lomba ini, para peserta membawa kecoa andalan mereka, lalu berdiri sejajar dengan peserta lainnya. Kecoa dikeluarkan dari sarang secara bersamaan dan kecoa yang paling jauh larinya, itulah pemenangnya.

2. Lomba Membersihkan Tempat Bersejarah 

Lomba membersihkan bangunan bersejarah di Jepang

Lomba ini diadakan pertama kali pada tahun 2004 di sekolah tua yang tidak digunakan di kota Seiyo, Jepang. Acara  ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Lomba ini dibagi menjadi beberapa kategori. Mulai dari anak sekolah dasar di bawah kelas 3, kelas 4 sampai 6, murid sekolah menengah pertama, dan dewasa. Nantinya sang jawara akan mendapatkan 60 kilogram beras.

3. Lomba Membuang Air Liur Terjauh

Meski terdengar aneh dan tak lazim, tapi lomba ini benar adanya. Lomba ini diadakan di salah satu taman buah di Michigan, negara bagian Amerika Serikat. Rekor tertinggi yang pernah dicapai jauhnya yaitu 93,5 kaki atau sekitar 28 meter.

4. Lomba Mencari Cacing 

Lomba ini biasanya dilakukan di lapangan, peserta bisa mencari cacing di tanah atau dengan sebuah pot yang berisi tanah dan cacing. Para peserta harus mengumpulkannya sebanyak mungkin. Lomba ini berasal dari Inggris, dan sudah diadakan sejak tahun 1980.

 

Baca Juga :

 

Baca Juga:   Jalan Retak Kampung Berlan Diperbaiki Usai Perbaikan Turap Rampung

Hasil gambar untuk MInion logo