Bamsoet: Kami Salut dan Angkat Topi, Idrus Ksatria

Rekanbola – Politisi Golkar yang juga Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo angkat bicara terkait mundurnya Idrus Marham sebagai Menteri Sosial.

Sebagai sahabat, pria yang akrab disapa Bamsoet ini mengaku prihatin atas kondisi ini. Ia menyatakan agar Idrus tetap diberikan ketabahan dalam menghadapi persoalan ini.

“Kami salut dan angkat topi atas sikap ksatria yang ia tunjukan,” kata Bamsoet kepada wartawan di komplek parlemen, Jakarta, Jumat (24/8).

Sebagaimana diketahui, Idrus baru saja mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Sosial lantaran tersangkut kasus hukum dugaan korupsi PLTU Riau-1 dengan tersangka politikus Golkar Eni Saragih. Idrus beberapa kali dipanggil sebagai saksi dalam kasus itu.

Selain mundur sebagai Mensos, Idrus juga mundur dari kepengurusan DPP Partai Golkar.

Bamsoet menambahkan, Idrus sebenarnya masih bisa bertahan hingga masalah hukumnya inkrah dan berkekuatan hukum tetap. Namun, pilihan Idrus untuk mundur menunjukkan sikap ksatria yang jarang dilakukan oleh politikus di tanah air.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri telah melantik politikus Golkar lainnnya, yaitu Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai pengganti Idrus. Agus Gumiwang telah dilantik oleh Jokowi beberapa jam setelah mundurnya Idrus.

“Lebih dari itu, saya juga berharap pergantian Idrus Marham dengan Agus Gumiwang Kartasasmita semakin mensolidkan Golkar dalam kemenangan partai dan kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin,” pungkas Bamsoet.

Baca Juga:   Destinasi seru nikmati libur lebaran yang berkesan di Malaysia