Bandara Sukabumi Dipastikan Mulai Dibangun pada 2019

REKANBOLA – Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono menyatakan bahwa pembangunan Bandara Sukabumi, Jawa barat dipastikan akan terealisasi pada awal 2019. Saat ini, pembangunan bandara tersebut sedang dalam tahap persiapan.

“Usai meresmikan Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) sesi I Ciawi-Cigombong pada Sabtu (1/12), Presiden Joko Widodo menyebutkan bahwa pembangunan Bandara Sukabumi dilakukan pada 2019 dan ini merupakan kabar baik buat warga Kabupaten Sukabumi,” ungkap Adjo di Sukabumi, dikutip dari Antara, Minggu (2/12).

Adjo mengungkapkan bahwa pembangunan bandara ini sangat membantu Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam permasalahan sarana dan prasarana transportasi. Apalagi saat ini, Pemkab Sukabumi tengah menggencarkan promosi objek wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

Dengan adanya bandara ini, juga dipastikan kedatangan wisatawan baik dari nasional maupun mancanegara akan bertambah karena wisatawan akan lebih mudah datang ke berbagai objek wisata yang diinginkan.

Sebelumnya, Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar Haris mengatakan Dinas Perhubungan Provinsi Jabar sudah memasang patok di area lahan yang akan dijadikan tempat pembangunan Bandara Sukabumi. Patok tersebut diyakini tanda untuk pembangunan fisik mulai dari landasan pacu (runway) hingga fasilitas lainnya.

“Dengan adanya pemasangan patok tersebut kemungkinan besar pembangunan akan segera dimulai dan untuk pembebasan lahan akan diinformasikan secepatnya,” katanya.

Konektvitas perhubungan transportasi yang saat ini tengah gencar dibangun pemerintah pusat di Kabupaten Sukabumi, seperti pembangunan Bandara Sukabumi, merupakan salah satu wujud perhatian atas potensi yang dimiliki kabupaten terluas di Pulau Jawa dan Bali ini.

Baca Juga:   Harga Emas Jelang Akhir Pekan Dibuka Naik Rp 2.000 Menjadi Rp 659.000 Per Gram