Banjir Gol Serta Statistik di Laga Manchester City Vs Huddersfield Town

RekanBola – Keperkasaan Manchester City di Premier League kembali terlihat dalam laga pekan kedua hari Minggu (19/8) kemarin. Menghadapi Huddersfield Town, pasukan Josep Guardiola itu menang dengan skor telak 6-1.

Sergio Aguero memulai rangkaian gol The Citizens saat laga baru berjalan 25 menit, yang kemudian dilanjutkan Gabriel Jesus enam menit setelahnya. Aguero kembali mencetak gol di menit ke-35 sebelum Jon Gorenc Stankovic memperkecil skor jelang berakhirnya babak pertama.

Baca Juga : Mourinho Kritik Wasit yang Tak Adil pada MU

Pada babak kedua, Silva turut menyertakan namanya di papan skor pada menit ke-48. Tak lama setelahnya, Aguero melengkapi torehan hattrick-nya di menit ke-75. Kemenangan City ditutup dengan gol bunuh diri Terrence Kongolo jelang pertandingan berakhir.

Rentetan gol Manchester City juga dilengkapi dengan statistik menarik yang patut untuk Bolaneters simak. Penasaran? Dilansir dari BBC Sport, berikut di antaranya.

Man City vs Huddersfield

Man City vs Huddersfield

1. Huddersfield telah kebobolan sembilan gol dari dua pertandingan pertamanya pada musim ini. Hanya satu tim dalam sejarah Premier League yang memiliki catatan lebih banyak di dua laga pembukanya – Wigan Athletic di musim 2010/2011 (10).

2. Manchester City telah mencetak 104 gol dari 39 laga kandang Premier League selama masa kepelatihan Josep Guardiola.

Baca Juga : Catatan Pogba Serta Yang Lainnya Dari Laga Brighton & Hove Albion Vs Manchester United

3. Satu assist untuk gol pembuka Aguero membuat Ederson menjadi kiper pertama yang mampu membukukan assist ke Manchester City di Premier League.

4. Aguero mencetak 14 gol dalam delapan penampilannya untuk Manchester City di Etihad Stadium.

Baca Juga:   Madrid yang Sekarang Berusaha Tampil Lebih Kolektif

Statistik Lanjutan

Statistik Lanjutan

5. Stankovic menjadi pemain asal Slovenia kedua yang mencetak gol di Premier League, setelah mantan gelandang West Bromwich Albion dan Hull City, Robert Koren.

6. Aguero memiliki catatan sembilan hat-tricks di Premier League (catatan yang sama untuk mantan pemain Liverpool, Leeds dan Manchester City, Robby Fowler). Catatan terbanyak dipegang oleh mantan penyerang Blackburn dan Newcastle, Alan Shearer (11).

7. Aguero juga menyamai rekor hat-trick Shearer untuk satu tim Premier League. Mantan kapten Inggris itu mencetak sembilan Hat-tricks untuk Blackburn.

Baca Juga :