Bantai Madrid Tanpa Messi, Suarez: Inilah Kehebatan Barca

Rekanbola – Bomber andalan Barcelona, Luis Suarez menyebut kemenangan 5-1 yang diraih timnya atas Real Madrid semalam merupakan bukti kehebatan Blaugrana yang bermain tanpa sang megabintang, Lionel Messi.

Messi mengalami cedera dislokasi bahu dalam laga kontra Sevilla akhir pekan lalu. La Pulga sudah mulai absen ketika Barca mengandaskan Inter Milan 2-0 tengah pekan kemarin.

Dalam laga El Clasico sendiri, hat-trick alias tiga gol dari Suarez serta dua gol masing-masing oleh Philippe Coutinho dan Arturo Vidal hanya mampu sekali dibalas oleh Marcelo.

 

Terbaik Dunia

Suarez mengakui bahwa ia merindukan kehadiran Messi dalam timnya. Namun bomber internasional Uruguay itu merasa bahwa timnya tak terlalu mempermasalahkan absennya Messi karena sudah memiliki kualitas yang hebat.

“Messi adalah pemain terbaik di dunia, ia selalu menjadi nilai plus,” ujar Suarez seusai laga seperti dikutip AS.

“Namun apa yang sudah kami lakukan menunjukkan level sepak bola yang mampu dimainkan tim ini. Kami berada di belakang pelatih dan kami mencintai klub ini,” lanjutnya.

 

Ambil Keuntungan

Madrid sempat tampil apik dan mencetak gol di awal babak kedua. Suarez pun merasa beruntung timnya bisa memanfaatkan celah yang ditinggalkan pertahanan Madrid untuk menambah keunggulan.

“Mereka keluar menyerang dan tentu ingin membalikkan keadaan. Mereka membuat skor menjadi 2-1, mereka memiliki beberapa peluang emas,” imbuh Suarez.

“Kami rasa secara umu tim bermain sangat bagus dan kami bisa merespon dengan baik. Madrid meninggalkan banyak ruang dan kami tahu kami bisa memanfaatkan hal tersebut,” tukasnya.

Baca Juga:   'De Jong ke Barcelona Bukan untuk Uang'