Bantu distribusi BBM, Jokowi akan kirim SPBU portable ke Palu

Rekanbola – Presiden Joko Widodo memastikan agar pasokan bahan bakar minyak (BBM) di Palu, Sulawesi Tengah segera membaik. Dia menjelaskan pihaknya akan mengirim beberapa stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) portabel agar BBM mudah didistrubusikan.

“Tapi mudah-mudahan sore ini bisa diselesaikan karena ada seperti SPBU portable yang baru diarahkan ke Palu dan sekitarnya,” kata Jokowi di Halaman Istana kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (2/10).

Jokowi berharap adanya SPBU portable itu dapat mempermudah pendistribusian BBM. Kemudian dia enggan menjelaskan terkait apakah gempa dan tsunami di Palu tersebut berstatus bencana nasional.

“Yang penting bagi saya penanganan yang cepat, bukan hanya masalah prosedur, bukan masalah administrasi, ini bencana apa, ini bencana apa,” jelas dia.

Diketahui Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar menyebut telah membentuk tim kecil untuk memenuhi kebutuhan para korban gempa dan tsunami di Kabupaten Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Tim tersebut berisikan PT Pertamina (Persero) dan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero).

Arcandra juga memastikan, mulai hari ini kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) di sekitar lokasi bencana sudah mulai terpenuhi dan terdistribusi dengan baik.

“Pertamina dan Badan Usaha lain untuk cepat tanggap menyuplai kebutuhan baik lewat jalur darat maupun lewat udara menggunakan peralatan, hari ini sudah bergerak sudah masuk beberapa BBM ke Palu,” ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (1/10).

Baca Juga:   Keluarga rela Brigadir Sukamiarta korban gempa dimakamkan di Palu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *