Banyak Pemain City Merasa Bosan Dengan Gaya Latihan Guardiola

Rekanbola.com – Bek senior Manchester City Pablo Zabaleta mengungkapkan bahwa banyak pemain The Citizen yang merasa bosan dengan gaya pelatihan Josep Guardiola khususnya saat melakoni sesi melihat video.

Sejak datang ke Etihad, Guardiola memang langsung membawa sejumlah hal baru ke City. Di antaranya melarang para pemain mengkonsumsi junk food.

Guardiola juga memperkenalkan sesi menonton video. Sesi itu dimaksudkan agar para pemain bisa memahami secara detil taktik yang akan dipakainya di laga City berikutnya, sekaligus memahami cara main lawan.

Guardiola memang dikenal sebagai pelatih yang sangat memperhatikan segalanya dalam mempersiapkan timnya, bahkan sampai ke detil terkecil sekalipun. Hal tersebut sudah sering dilakukannya sejak ia masih membesut Barcelona dan Bayern Munchen.

Metode itu sendiri terbukti sukses membuat Bayern dan Barca memenangi banyak gelar. Meski demikian, gaya Guardiola tersebut tak terlalu digemari para pemain City, khususnya di sesi menonton video tersebut.

“Semangatnya adalah untuk selalu mencoba untuk meningkatkan, atau mencoba untuk menemukan cara yang tepat untuk menyerang,” tutur Zalabeta pada talkSPORT.

“Kami menonton banyak video, dan kadang-kadang saya tahu itu sedikit membosankan untuk beberapa pemain untuk menjadi penonton video setiap hari, tetapi untuk pemain yang benar-benar mencintai sepak bola dan menikmati menonton… dan saya berbicara tentang video berdurasi sekitar 20 menit, atau 25 menit, tidak satu jam atau dua jam!,” serunya.

“Ia selalu berusaha untuk meningkatkan kemampuan para pemain dan meningkatkan performa tim. Ia suka membangun permainan dari belakang dan suka melihat pemain yang menguasai bola memiliki dua atau tiga pilihan (untuk mengumpan). Ia suka selalu untuk memberikan solusi dan informasi. Cara dirinya mempersiapkan tim untuk bertanding ini sungguh fantastis,” pujinya.

 

Baca Juga :

  1. Salary Cap Liga 1 Lebih Tinggi Ketimbang ISC A
  2. Juventus Ganggu Arsenal Dalam Perburuan Tadic
  3. Direktur Barca Ragu Bisa Boyong Dybala dan Verratti
Facebook Comments

Follow me on rekanbola twitter