Banyern Munchen Bidik Zidane Jadi Pelatih?

Rekanbola – Perjalanan Bayern Munchen pada awal musim 2018/19 jauh dari kata ideal. Kondisi yang kemudian berdampak pada kabar bakal lengsernya seorang Nico Kovac dari posisi pelatih kepala Bayern.

Hingga pekan ke-11 Bundesliga, Bayern hanya mampu berada di posisi ke-5 klasemen dengan 20 poin. Bayern kini tertinggal tujuh poin dari Borussia Dortmund yang berada di puncak klasemen.

Pada laga terakhir, Bayern juga kalah atas Dortmund dengan skor 3-2. Situasi ini yang membuat posisi Kovac disebut tidak aman. Meskipun baru ditunjuk pada awal musim, pemecatan kini mengancamnya.

Jika Kovac tidak kunjung mengubah situasi yang terjadi, bukan tidak mungkin dia akan benar-benar dipecat. Bahkan, kabarnya pihak Bayern kini sedang mendekati Zinedine Zidane untuk jadi pelatih baru.

 

Bayern Dekati Zidane

Beberapa waktu lalu, Bayern Munchen membuat pernyataan bahwa posisi Nico Kovac tetap aman. Namun, hasil buruk kini kembali diraih oleh Bayern. Selain itu, ada pula kabar keretakan di skuat Bayern.

Para pemain senior seperti Thomas Muller, Franck Ribery dan Mats Hummels disebut tidak senang dengan kebijakan rotasi pemain Kovac.

Dikutip dari The Sun, kondisi itulah yang membuat kemungkinan Bayern memecat Kovac makin besar. Sebagai gantinya, Bayern sudah mendekati Zidane yang kini tidak terikat kontrak dengan klub mana pun.

Zidane disebut bakal jadi pilihan yang ideal. Dari nama-nama pelatih besar yang kini tidak sedang terikat kontrak dengan klub, Zidane adalah pilihan yang tepat. Zidane sudah terbukti sukses bersama Real Madrid.

 

Juga Jadi Incaran MU

Hanya saja, Bayern Munchen butuh usaha ekstra untuk bisa merayu Zinedine Zidane agar bersedia melatih. Sebab, Zidane juga disebut sedang didekati oleh klub lain dengan tantangan yang berat yakni Manchester United.

Baca Juga:   De Gea Bisa Ditukar Dengan 45 Juta Plus Morata

Pelatih asal Prancis itu dikabarkan jadi opsi utama bagi United jika memecat Jose Mourinho. Kondisi United bersama Mourinho sejauh ini juga tidak cukup baik. United berada di posisi ke-8 klasemen Premier League.