Baptista: Vinicius Junior Layak Dapat Kesempatan di El Clasico

Rekanbola –  Mantan pemain Real Madrid Julio Baptista menilai Vinicius Junior layak mendapatkan kesempatan tampil melawan Barcelona. Baptista tak meragukan kemampuan yang dimiliki Vinicius.

Vinicus didatangkan Madrid pada musim panas dengan biaya yang mencapai 46 juta euro. Namun, pemain asal Brasil itu belum banyak dimainkan di tim utama pada musim ini.

Pemain berusia 18 tahun itu baru dimainkan sebagai pemain pengganti saat Madrid menghadapi Atletico Madrid dan Deportivo Alaves. Namun, ia menunjukkan performa yang bagus saat bemain untuk tim Castilla.

Madrid akan berkunjung ke markas Barcelona dalam lanjutan La Liga malam ini. Vinicius dinilai sudah layak untuk bermain melawan Barcelona.

Komentar Baptista

“Ya, dia layak mendapatkan itu. Yang menjadi kendala adalah dia pemain yang sangat muda untuk menjadi salah satu pemain referensi dalam satu tim,” kata Baptista kepada Marca.

“Dia merupakan pemain hebat dan bisa bermain bagus di laga (Clasico) ini, tapi anda harus berhati-hati padanya sehingga dia bisa berkembang dengan baik dan tak terpengaruh dengan laga buruk.”

“Tekanan di Madrid itu sangat tinggi dan tak mudah mengatasinya. Dia berani, dia selalu mencoba membuat sesuatu bisa terjadi. Anda harus memberinya beberapa menit agar dia bisa mendapatkan kepercayaan diri dan bermain lebih baik.”

Baca Juga:   Alami Cedera, Gabriel Jesus Sesumbar: 2018 Akan Jadi Tahun Saya!