Barbora Strycova Pupuskan Harapan Kristyna Pliskova Di Birmingham

REKANBOLA – Petenis berkebangsaan Ceko, Barbora Strycova membukukan satu tempat di semifinal Birmingham Classic dengan kemenangan 6-2, 6-4 atas rekan senegaranya, Kristyna Pliskova.

Runner up di Birmingham musim 2014 dan 2016, petenis berusia 33 tahun, Strycova saat ini melenggang ke semifinal atau lebih baik daripada itu sebanyak empat kali dari enam lawatannya ke Birmingham.

“Pasti ada sesuatu yang benar-benar istimewa di sini. Saya tidak bisa mengatakannya. Saya hanya senang bisa datang ke sini. Saya sangat menyukai turnamen ini. Bagi saya, turnamen ini bisa membuat saya merasa rileks dan saya benar-benar menikmati waktu saya di Inggris. Saya senang bermain di sini dan saya menikmati waktu saya di lapangan,” papar Strycova.

Petenis peringkat 51 dunia, Strycova hampir selalu unggul di sepanjang perempatfinal yang bertahan selama 72 menit. Tetapi, Pliskova yang mencatatkan kemenangan pertama atas petenis peringkat 5 besar ketika mengalahkan saudari kembarnya, Karolina Pliskova, tidak bermain tanpa perjuangan.

Di set kedua, Pliskova menciptakan lima peluang break point setelah hanya memenangkan tiga poin dari empat service game Strycova di set pertama, tetapi Strycova berhasil mengamankan semua peluang yang Pliskova ciptakan tersebut.

“Saya pikir saya mengawali pertandingannya dengan sangat baik. Saya memainkan set pertama tanpa banyak kesalahan dan saya mematahkannya sebanyak dua kali, saya pikir itu kuncinya,” ungkap Strycova.

“Di awal set kedua, saya mulai merasa sedikit, bukan lelah, tetapi saya merasa berat, karena kami tidak melakoni begitu banyak rally, jadi, saya tidak bisa banyak bergerak. Saya seperti mengatakan kepada diri saya sendiri untuk tetap bergerak.”

“Saya lebih fokus dengan servis pertama dan volley, karena itu selalu membantu saya. Saya fokus poin demi poin, karena ia bisa saja menembakkan winner. Jadi, saya fokus untuk memasukkan servis pertama saya.”

Baca Juga:   Kevin Anderson Siap Ramaikan Turnamen Di Acapulco

Berdiri di antara Strycova dan satu tempat di partai puncak adalah petenis unggulan kedua, Ashleigh Barty atau Venus Williams.